Rabu, 06 April 2011

Drama Korea ' WITCH YOO HEE' (2008)

DRAMA KOREA WITCH YOO HEE



Kalo ngeliat dari tampang – tampang pemainnya, pasti udah ga asing dunk di layar drama korea. Ada Lee Mong Ryong (Sassy Girl Chunhyang), ada pangeran yang ada di Princess Hours. Nah sebenernya waktu gw ngeliat cover niy drama, biasa aja gitu, ga terlalu tertarik, dan belum bisa ngira – ngira niy drama ceritanya serius, lucu, romantic ato gimana. Tapi ternyata niy drama tuh lucu, secara ada Lee Mong Ryong. Kalo menurut gw, Lee Mong Ryong lebih bagus disini, secara dia jadi lebih dewasa. Beda dengan pendapat ade gw, kata dia Lee Mong Ryong lebih bagus di Sassy Girl Chunhyang, lebih lucu. Whatever lah ya,,,,lanjut..

Biasanya, setiap gw nonton drama korea, pasti 5 episode pertama tuh belum menarik, belum greget. Tapi ternyata beda dengan Witch Yoo Hee. Dari episode pertama, udah bagus ceritanya, jadi pengen nonton lanjutannya.
Tanpa banyak cuap – cuap lagi, ini recap nya…

Ma Yoo Hee, seorang wanita 28 tahun, berprofesi sebagai direktur. Karakternya cukup kaku, ngga suka basa basi, tegas dan monoton. Ditambah lagi style nya yang ga banget. Setelan jas hitam dengan celana dasar dan rambut yang selalu dikuncir ekor kuda. Dia punya masalah, dia belum punya pacar, masih dalam tahap pencarian, dia sering ikut perjodohan, tapi ga pernah cocok akibat sikap dia yang monoton. Padahal dulunya dia punya pacar, cukup tampan, namanya Joon Ha, kakak tingkatnya di universitas. Tapi Ma Yoo Hee lose contact dengan Joon Ha. Sampe sekarang ga tau keberadaannya di mana.

Yo hee yg kaku dan perfeksionis



dirubah sama Mong ryong jadi cantik begini,,


Ma Yoo Hee adalah seorang yang perfeksionis, ia selalu memecat pembantunya hanya dalam hitungan hari, walaupun hanya dikarenakan hal-hal kecil seperti menyiapkan air minum dengan merk yang bukan seperti biasanya. Ketika ia tidak memiliki pembantu, ia bertemu dengan Chae Mong Ryong. Disini Chae Mong Ryong memiliki sebuah kesalahan, dan harus mengganti rugi. Tapi, berhubung Mong Ryong ngga punya duit, jadi dia membayarnya dengan menjadi pembantu dan pelatih pencarian pacar bagi Yoo Hee. Padahal sebenernya Mong Ryong amat sangat berbakat di dalam bidang memasak, ia ingin menjadi koki, tetapi tidak didukung oleh orang tua nya. Ia bekerja di rumah Yoo Hee tanpa sepengatahuan orang tua nya.

Seiring berjalannya waktu, Mong Ryong dibantu oleh Yoo Hee untuk mendapatkan pekerjaan (sebagai asisten koki) di sebuah restoran, yang chef nya adalah teman Yoo Hee. *sumpah ya, gw suka banget sama si Jhony (Dennis Oh).. Omo…ganteng banget, gue jadi semangat nonton lanjutannya, tapi sayangnya dia disini bukan pemeran utama, jadi ga terlalu banyak nongol.*

nih piku Chef johny favorit gw


Tetep ajja.. cerita seputar Yoo Hee dan Mong Ryong. Udah pada tau lah cirri khas drama korea, kalo udah yang namanya satu rumah, pasti mulai tumbuh benih – benih cinta * ciela….bahasa gw, kaya lagu dangdut ajja* Mong Ryong dengan Yoo Hee udah mulai perhatian satu sama lain, tapi ya gimana, Mong ryong udah punya pacar…sementara Yoo Hee juga dalam proses pencarian pacar. Nah dalam proses pencarian itu banyak lika liku nya * waduh,,,kumat lagi niy gw, bahasanya nganeh* ya pokoknya gitu, satu persatu masalah muncul, mulai dari Joon Ha yang datang kembali di kehidupan Yoo Hee, ada juga Johny yang ikut-ikutan….rame.
Ngga seru dong kalo semua nya diceritain,,,kalo yang pada mau tau kelanjutan ceritanya, nonton ajja. Dijamin drama ini lucu, tapi tetep ada romantic nya (secara korea) ga lengkap tanpa ada keromantisan…hahaha


Kesan nonton drama ini, ngasih yau kita , para cewe, bahwa semua cewe itu cantik kalo kita bisa nonjolin kelebihan kita, sisi diri kita yang patut untuk dikembangkan, dan sisi buruk lain yang harus dihilangkan. Dan satu lagi, ga boleh pelit senyum , *tapi jangan terlalu banyak senyum juga, ntar kaya orang gila *
Drama ini cerita nya engga berat koq, ga terlalu membutuhkan banyak pemikiran, cocok untuk ditonton kalo lagi bosen. Antara 1 sampe 10, drama ini gw kasih nilai 7,3 * ini cukup, tapi bukan nilai yang besar* gw kasih nilai segitu karena drama ini cukup menghibur tapi gw ga terlalu suka drama yang ngga nguras emosi gw, niy drama kurang sedih, walaupun ada beberapa scene yang dapet banget feel nya, tapi ga bisa bikin gw terharu. Jadi nilai nya cukup 7,3 ajja.

2 komentar:

  1. hey saye gune pic kamu yarhh ?
    harap kamu enggak kisahhh
    terima kasihh :)

    BalasHapus
  2. iyya, boleh boleh..
    malaysia kah dirimu?

    BalasHapus