Rabu, 06 April 2011

tontonan kartun ku duluu III

Wah,, list kartun jaman gw masih SD dulu masih panjang nih,, masih ada sekitar 10. Okelah kalo begitu,, lanjuuuut,,,

12. Si jenius Bakabon



judulnya SI JENIUS, tapi menurut gw ga nyambung ama film nya. bener2 konyol, dan yang jenius itu malah adik nya bakabon. Trus, yang namanya bakabon itu anak pertama, cowo, tapi kalo ada yang ngomong tentang Bakabon, yg gw inget itu bapaknya Bakabon. (Jadi yg tokoh utama itu sebenernya siapa coba?? meneketehe). Niy film aneh,, ceritanya tentang keluarga miskin,, punya 2 anak, bakabon sama adeknya. Adeknya ini pinter bgt,, masih kecil udah bisa baca, trus pikirannya waras. Beda bgt sama bapaknya,, bego,,mau enak sendiri, nyeleneh bgt lah pokoknya.



Tokoh pelengkap di film ini itu ada 2,, tukang sapu yg suka ngomong 're re re re re', sama satu lagi, polisi yg selalu dibodohin sama bapaknya Bakabon (padahal bapaknya Bakabon itu udah bego,, niy orang lebih bego lagi). Yang pasti niy kartun lucu,, bikin ngakak.

13. Nono Chan





susah nih cari gambar nono chan,,
gw sama sekali ga inget kartun yang satu ini ceritanya tentang apaan. mmh,, kayanya tentang si nono yg selalu bikin masalah ke manapun dia pergi.

14. Ranma setengah



Ini salah satu kartun paling abal abal. Kenapa gw bilang abal abal ?. karena amat sangat ngarang. Lha masa iya si Ranma ini mahluk jadi jadian, kalo kena air dingin jadi cewe, kalo kena air panas jadi cowo. Trus bapaknya ranma itu kalo kena aer jadi panda, Nah loh..

Ranma niy demen sama seorang cewe, namanya Akane, Ranma juga punya rival, yg bisa berubah jadi babi kalo kena aer. Whahahaha,, lucu deh kalo inget film ini.

15. Cardcaptor Sakura



tentang seorang anak yang mendapat kekuatan dengan beberapa kartu ajaib gitu...hehhehe ga inget lagi ceritanya. Tapi niy chara imuuuut bgt.

16. Pokemon



Pokemon ini benar2 booming, ampir semua alat sekolah, piring plastik, sepatu, baju, ada yg gambar pokemon. Tadinya gw kira, pokemon itu si pikachu (tokoh utama di kartun ini) tapi ternyata bukan,, Pokemon itu ya judulnya doank. Di kartun ini ada banyak pokemon yg bisa diadu, ada yg baek, ada yg jahat, tergantung pemiliknya. Tapi gw ga terlalu suka pokemon.


17. Digimon




Mirip sama pokemon, ga tau juga bedanya apa. Gw ga suka kartun ini, yang suka pokemon sama digimon tuh adik gw yg cowo.

18. Marsupilami



tentang hewan pintar yg bisa nya cuma ngomong 'hooba hooba ' punya keluarga di hutan, buntut nya panjaaaaaaaaaaaaang bgt. Pokoknya dia ini pinter lah,, labih pinter dari nobita dan bakabon.

19. Hamtaro





ini cerita tentang dunia hamster,, sesama hamster peliharaan, bisa saling berkomunikasi, bahkan ada ketua nya, ada sesepuhnya, ada juga yg jadi anak bawang. Rempong dah pokoknya, layaknya kehidupan manusia.


20. Ninja Hatori





~ mendaki gunung,,, lewati lembah,,, sungai mengalir indah ke samudra,, bersama teman berpetualang,,~

inget kan lagu ini..lagu nya hatori. Ada Hatori yang pembela kebenaran, yumeko, adiknya yg kemampuannya abal abal dan ngeyel, ada juga anjing ninja yg hebat (sisimaru),, Hatori suka bantuin kenji yang suka dinakalin sama sinjo, eh siapa yah namanya,, lupa gw.

21. Anpanman



Kartun yg ini bikin gw laper. Hampir semua tokohnya dari kue. Anpanman itu pahlawan yang badannya terbuat dari kue, buatan kakek ahli roti. Kekuatan anpanman bakal berkurang kalo mukanya dimakan,,yaila,,mukanya grepes2 donk,,nanti kekuatannya bakal balik lagi kalo mukanya dibuat lagi sama kakek pembuat roti dengan adonan yang baru.

22. Kobo Chan



Kobo itu anak yg lucu, kesayangan kakeknya,, apa apa diturutin. Udah, itu aja yg gw inget

23. Remi



Kayanya ini kartun paling tua yg gw tonton. Cuma ini juga kayanya satu2 nya kartun yg sedih,,Remi itu anak yatim (kalo ga salah), dia berkelana mencari ibunya bersama anjing nya yg setia,, dia ini anak yg santun bgt,, amat sangat jauh berbeda dengan tokoh kartun jepang,. niy kartun lawas bgt, gw ga inget semua ceritanya.

24. Mojacko



Ga inget apapun ttg kartun ini.

25. Detektif Conan



Niy kartun lumayan awet di TV, rada lama gitu nongolnya,, 11 12 sama doraemon dan sinchan. Tentang Sinichi Kudo yg minum obat terlarang sehingga dia badannya jadi seukuran anak SD. Sinichi adalah seorang detektif SMA, jadi di dalam badan yang kecil, ya dia menjadi detektif bareng anak2 SD. Kereen kalo ngeliat cara dia berpikir untuk memecahkan alibi yg dibuat tersangka.

26. Dragon Ball



ini juga salah satu sesepuh kartun Di Indonesia, ceritanya panjaaaaaaaaaaaang bgt. dari gw SD mpe SMP ga abis2. Tentang Songoku yg mencari bola kristal,, apa sih namanya itu, lupa gw,, dengan jurus ka me ha me ha nya.. gitu deh. (gw ga suka dragon ball, yg suka itu adik gw yg cowo).

27. Doraemon



Ga lengkap rasanya kalo ngaku suka nonton kartun dari jaman dulu, tapi ga tu sama Doraemon. Dari jaman gw SD mpe sekarang udah mw wisuda,, masiiih aja si nobita SD. Hahahaha konyol.

Mau juga donk kalo ada kantong ajaib doraemon yg bisa ngeluarin alat2 canggih buat bantuin bikin skripsi *ngayal.

Nobita itu bodoh dan maleees bgt, selalu mengandalkan alat nya doraemon. Nobita suka sama Shizuka,, sementara Shizuka suka nya sama Dekisugi (yaiyalah, dekisugi lebih ganteng dan pintar). Selain bodoh, siy Nobita ini juga bolot bgt, mau aja dikerjain sama dua temennya yg nakal, Suneo (yg ini bibirnya aneh bgt) dan Giant (yg ini jago berantem, badannya gede).

Ini dia si Dekisugi



kalo yang ini namanya Jaiko



jaiko suka bikin komik, Nobita dipaksa baca sama Giant.

huhuhu..kesian Nobita

28. Crayon Shinchan

hwaaa.. akhirnya, ini list terakhir di daftar kartun gw. Sinchan, kartun nyebelin bin mesum.






Sinchan ini seorang murid TK yang pendek bgt, bodoh, sok pinter, mesum, jorok, aneh dan ga tau diri. Bikin susah orang yg ada di sekitarnya (mimpi apalah mamanya ngelahirin si sinchan ini). Sinchan punya anjing lucu, namanya Shiro. Sinchan juga punya adik namanya Himawari, ini Sinchan yg kasih nama nya loh,, diambil dari nama kelas dia di TK,,kelompok 'bunga matahari' himawari itu dalam bahasa jepang artinya bunga matahari. Setiap hari Sinchan selalu bikin ulah dengan kelakuan nakal dan konyolnya.

3 komentar:

  1. jadi kangen jaman dulu :D

    BalasHapus
  2. saya pengen kembali ke 10 tahun yang lalu...

    BalasHapus
  3. aku paling suka bakabon. . hahahaha
    suka baca komiknya juga

    BalasHapus