Rabu, 27 April 2011

Drama Korea EAST OF EDEN (2009)


  • Title: 에덴의 동쪽 / Edeonui Dongjjok
  • Also known as: East of Eden, 伊甸園之東
  • Genre: Action, romance
  • Episodes: 56
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2008-Aug-25 to 2009-Mar-10
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55

Cast :

Song Seung Hun as Lee Dong Chul

Yoon Jung Hun as Lee Dong Wook

Park Hae Jin as Shin Myung Hun

Lee Yeon Hee as Gook Young Ran / Grace

Han Ji Hye as Kim Ji Hyun

Dennis Oh as Mike

Pertama kali liat covernya,,, biasa aja. Tapi kalo dibaca starring nya, banyak yang udah gw tau, kaya Lee Da Hae (drama My Girl), Kim Bum, tapi emang sih, karena ada nama Kim Bum itu makanya gw rada tertarik lah buat nonton drama ini, ditambah lagi waktu liat2 mysoju.com, nih drama dapet 5 bintang, berarti kan bagus.

Tapi setelah gw tonton dan perhatiin lagi, masih banyak aktris dan actor terkemal yang juga maen di drama ini. Misalnya Song Seung Hoon (endless love), Yoon Jung Hun (sad love song), trus ada satu lagi, gue ga tau namanya siapa, tapi yang pasti dia pernah maen di Queen Seon Duk, yang jadi raja kalo ga salah.

Langsung aja, ini review nya..

Lee Dong Chul sudah lama memiliki dendam pada Keluarga Sin. Lee Dong Chul dendam karena keluarga Sin tega mengubur ayahnya hidup hidup di tempat penambangan. Dan Lee Dong Chul melihat secara langsung kejadian itu. Padahal Keluarga Lee dan keluarga Sin baru beberapa hari yang lalu memiliki anggota keluarga baru. Lahir di hari dan rumah sakit yang sama. Tanpa sepengetahuan kedua keluarga tersebut, ada seorang perawat, Rebecca (mantan kekasih Sin Tae Hwan yang bayi nya digugurkan secara paksa oleh Sin Tae Hwan) menukar kedua bayi tersebut.

Keluarga Lee berjanji akan membalas dendam. Mereka sangat berusaha keras agar Lee Dong Wook, adiknya Lee Dong Chul, bisa menjadi jaksa sehingga bisa mengungkap kebenaran dari kasus pembunuhan ayahnya.

Usaha keluarga Lee ga sia-sia, Lee Dong Wook akhirnya menjadi jaksa. Tapi tentu saja cerita tidak berakhir sampai disini, justru masih banyak konflik yang menghampiri kedua keluarga ini (gw juga mpe mpet sendiri nontonnya). Mulai dari masalah cinta, pertarungan hidup dan mati, sampe rebut rebut di dalam keluarga, semuanya ada.

Inti masalah selanjutnya adalah

Gimana reaksi Dong Chul ketika mengetahui bahwa adik yang selama ini ia besarkan dengan penuh kasih sayang ternyata adalah musuhnya ?? (sumpah,, nangiis Bombay gue nontonnya, menguras air mata).

Gimana juga nasib Lee Dong Wook dan Sin Byung Hun ketika tau bahwa diri mereka tertukar?

Gue kira drama ini isinya action melulu,tapi ternyata…namanya juga drama korea,,ternyata sedih bgt ceritanya. Setelah nonton drama ini, kita bisa liat sisi lain dari sebuah keluarga, yang kerja keras dan saling bantu satu sama lain. Bisa dilihat Lee Dong Chula mat saying dan ngebela keluarganya, udah jarang bgt orang kaya gitu jaman sekarang. Belum lagi ibunya Dong Chul yang emosian,aga norak, suka semaunya, tapi tetep dihormatin anak-anaknya. Pokoknya kalo mau tau gimana seharusnya bersikap dalam keluarga, nonton aja drama ini.

Kalo diliat dari ide cerita, drama ini cukup menarik, nampilin sisi keluarga yang cukup solid. Apalagi ditambah acting pemain2nya yang ga perlu diraguin lagi, udah pasti makin nguatin alur ceritanya. Tapi menurut gue, niy drama kelamaan, banyak bgt episodenya. Jadi ceritanya berjalan lambat bahkan terkadang ceritanya terkesan mengada-ada. Menjelang akhir cerita, kesian juga ngeliat Dong Wook dan Dong Chul yang musti acting nangis + teriak di tiap episode

Dari semuanya, gue paling suka Dong Chul. Dalam keadaan apapun dia tetep mikirin keluarga, ga mudah terpengaruh, gw suka bgt kegigihannya. Dan gue paling ga suka Grace, ga penting, Cuma bikin ribet cerita, ngeribetin Dong Chul terutama, Huh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar