Minggu, 24 April 2011

Drama Taiwan 'MY QUEEN' (2009)


Title : 敗犬女王 (败犬女王) / Pai Chuan Nu Wang (Bai Quan Nu Wang)
English title : My Queen
Genre : Romance, comedy
Episodes : 21
Broadcast network : TTV / SETTV
Broadcast period : 04 January 2009 - 31 May 2009
Air time : Sunday 22:00 - 23:30 (In Taiwan)
Cast
Ethan Ruan as Lu Ka Si 盧卡斯 (Lucas)
Cheryl Yang as Shan Wu Shuang 單無雙 (Veronica)
Wen Sheng Hao as Song Yun Hao 宋允浩 (Leslie Sung)
Yang Ya Zhu as Han Jia Jia 韓佳佳

Tumben tumben nih gw nonton drama Taiwan, biasanya gw nonton drama korea. Awalnya, Cuma karena suka ngeliat cover nya, trus keinget2, makanya gw beli. Covernya tuh ada cowo lagi nunggu kedai kopi, trus ada cewe yang lagi neduh karena ujan di luarnya,, Cuma sekedar pendapat dalam hati, kayanya romantic,,eh malah keinget2 mulu sama covernya. Waktu gw beli, gw sama sekali ga ngerti beda nya drama Taiwan, Jepang dan Korea. Waktu baru mulai nonton episode pertama, langsung sadar kalo ini bukan drama korea, koq bahasa nya beda, jadi gw perhatiin aja tulisan di cover nya, emang iya, beda dari biasanya,,hehe.

Kan tadi gw bilang, Cuma perasaan aja, kira2, kayanya romantic, dan terbukti, memang romantiiiiis bgt. Inget, ga lebay koq romantisnya, pas, dan bikin hati cenat cenut kalo nonton. Sangat mempermainkan emosi penontonnya. Ost nya juga bagus.

Cerita berawal dari Shan Wu Shuang,wanita berumur 33 tahun yang belum mempunyai kekasih, padahal karirnya sukses, sebagai seorang wartawan senior. Sebenernya dulu dia punya kekasih, tapi trus kekasihnya pergi ga pulang2 tanpa kabar. Gimana ga gondok coba, padahal mereka udah mau nikah. Dia ini kan ketua editor, nah Wu Shuang niy emang perfeksionis bgt, ampe junior2 nya tuh empet sama dia, padahal maksud Wu Shuang tuh baik, bukannya mau sok2 an ato apa. Suatu ketika, junir2 nya tuh mau mempermalukan dia, nyewa pekerja super (ini nama pekerjaan yang dibuat Lu Ka Shi sama temennya, jadi pekerja super nih bisa ngelakuin apa aja., dari ngajarin berenang, sampe acting buat nipu orang) supaya mempermalukan Wu Shuang di depan umum. Jadi ceritanya, temennya Lu Ka Shi tuh harus ngomong manis ke Wu Shuang, dan ketika ada games Kiss, musti maju buat maen sama Wu Shuang, terus si Wu Shuang harus ditinggalin karena tuh cowo ga demen sama cewe tua kaya dia,,rencana nya gitu. Dan emang hampir berhasil.

Sementara itu, Lu Ka Shi ga sengaja hp nya ketuker sama Wu Shuang waktu di kuil. Temen akrab nya Wu Shuang coba ngingetin Wu Shuang tentang rencana junior2 nya tersebut, karena hp nya ketuker, jadi Lu Ka Shi yang nerima. Dan akhirnya si Lu Ka Shi nyelametin Wu Shuang, dia yang ngegantiin temennya yg udah mempermalukan Wu Shuang, waktunya pas bgt, waktu tuh cowo ninggalin Wu Shuang pergi, si Lu Ka Shi langsung dateng dan kiss si Wu Shuang biar dia ga malu. Pas pulang, emang si Lu Ka Shi nih baik hati, dia ga tega waktu ngeliat Wu Shuang nangis, jadi Lu Ka Shi malam ini nemenin Wu Shuang (sst,,di bagian ini ada adegan dewasa nya,,walopun Cuma bentar). Tapi waktu baru beranjak malam, Wu Shuang ga sengaja tau kalo Lu Ka Shi baru umur 25 tahun, langsung deh dia diusir dari kamar Wu Shuang (Wu Shuang masih gengsi sama brondong, gokil, bedanya 8 tahun,,eh si Wu Shuang ga tau yah kalo di Indonesia lebih heboh, Yuni Shara sama Raffi Ahmad aja bedanya 15 tahun,,hamper 2x lipat kan ??!! hehehe).

Cerita terus berlanjut, takdir mempertemukan mereka (halaah,, bahasa gw,, toeng !!). singkat cerita si Lu Ka Shi karena sesuatu hal musti pindah rumah dan ternyata pindahnya tuh sebelahan sama Wu Shuang, dari situ mereka mulai akrab, terlibat dalam berbagai hal, tentang berita di majalah pastinya. Mulai deh benih2 cinta bertebaran dimana – mana,, (Lu Ka Shi itu masih brondong tapi sikapnya dewasa, dan care bgt sama Wu Shuang, gw ampe jatuh hati sama dia. Bner dah, romantisnya bisa ngalah2in drama Korea.) Sebenernya Wu Shuang juga demen sama Lu Ka Shi, tapi dia berusaha nutupin perasaan itu. Apalagi masalahnya kalo bukan usia.

Apakah kisah cinta Wu Shuang dan Lu Ka Shi bakal berlanjut?? Apakah happy ending??

Kisah cinta beda usia yang disajiin cukup menarik, lengkap sama tingkah lucu temen2 mereka, trus kisah sedih juga yang bisa bikin nangis Bombay (gw nangis Bombay nonton drama ini sangking terharunya) pokoknya jalan cerita nya tuh sulit ditebak, suka ngasih kejutan di tiap episode nya (two thumbs up buat yg bikin scenario nya). Beneran dah, niy drama Taiwan ngalahin romantisnya Korea, walopun Cuma bentuk perhatian kecil (seperti membawakan sarapan dsb) tapi kesannya tuh romantic, bikin yang nonton trenyuh hati nya (lagi2 bahasa gw ngelantur). Drama ini kisahnya lengkap, lucu, sedih, deg2an, kesel. SANGAT RECOMMENDED.

Gw berani kasih nilai 9 untuk drama ini. Karena berhasil mengombangambingkan perasaan gw, bisa bikin gw masuk ke dalamnya, bisa biking w nangis Bombay, bisa bikin gw seneng.Ini adalah salah satu drama terbagus yg pernah gw tonton selain drama korea wedding dan IRIS.

Mw dong brondong kaya Lu Ka Shi,, cakep, dewasa, romantic, care.. *ngayal mulu

Pelajaran yg ngena di hati gw dari drama ini tuh, seseorang yg terlihat kuat, bahkan sebenernya bisa lebih rapuh dari yang terlihat lemah (contohnya si Wu Shuang) dan terkadang, sesuatu yg kita lihat buruk, belum tentu buruk untuk kita, mungkin aja maksud orang itu baik, Cuma cara nya aja yg ga kita suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar