Sabtu, 23 April 2011

Drama Korea MY COUNTRY CALL a.k.a SECRET AGENT MISS OH


<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US KO X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

· Title: Call of the Country / My Country Calls / Secret Agent Miss Oh / 국가가 부른다

· Genre: Romance, comedy, action

· Episodes: 16

· Broadcast network: KBS2

· Broadcast period: 2010-May-10 to TBA

Aku memang pecinta drama korea, tapi aku ga tau tentang drama ini. Waktu chat di grup pecinta drama korea, ada yang nyaranin nonton drama ini, katanya bagus. Oke deh, aku coba nonton. Awalnya sih, belum kebayang ceritanya apaan, Slese nonton episode 1, masih ragu nih, mau lanjut ato nerusin nonton. At least aku lanjut nonton.

Ini review MY COUNTRY CALLS,,

Oh Ha Na, seorang polisi wanita dengan pangkat rendah di suatu daerah. Seperti polisi pada umumnya, ia berusaha membela kebenaran, tapi, di sini ia tidak dapat dikatakan membela kebenaran, karena sikapnya tuh tengil bgt, dan terkadang sok-sok an karena jabatannya sebagai polisi (uhh,, padahal kan Cuma polisi rendahan) malah sikapnya lebih cenderung ceroboh dang a bias ngeliat sikon,, selalu membawa bencana bagi orang di sekitarnya. Dia tinggal hanya berdua bersama ibunya,, ia diputusin pacarnya karena dia mata duitan (siapa juga yg demen cewe matre). Ha Na memang seorang polisi, tapi dia selalu terjepit masalah keuangan. Belum lagi ibunya yang tergila2 dengan segala jenis produk diet, jadi ibunya nih sering dibodohin orang supaya beli produk ga bermutu dengan harga mahal. Sementara Ha Na susah nyari duit, ibunya malah blenyon. Ibunya suka maen judi juga.

Suatu ketika,, di waktu yang ga tepat, ulah Ha Na yang sok-sok an ngomong dirinya sebagai seorang polisi supaya lawan bicaranya takut, malah bikin rencana polisi inteligen korea gagal menangkap penjahat. (pokoknya tingkahnya tuh nyebelin bgt dah,, bego nya iya,, belum lagi omongannya yg ngelantur, mnt gw lempar sepatu kayanya dia ini).

Go Jin Hyuk, seorang polisi inteligen korea (gokil,, niy orang gaya nya keren deh, walopun rada dewasa) yang upaya nya menangkap penjahat digagalkan oleh Ha Na. Entah kenapa, si Ha Na ini hobi bgt ngegagalin rencana polisi inteligen,, yah walopun secara ga sengaja. Sampe2 si Jin Hyuk terpaksa investigasi Ha Na akibat tingkahnya yang ga tepat itu, jadi dugaan awalnya tuh Ha Na membantu mafia yang mau ditangkep itu dengan membocorkan informasi waktu penangkapan mereka. Padahal semuanya Cuma kebetulan.mm Tapi emang iya juga sih, si Ha Na nih mulutnya kaya gayung bocor.

Yah pokoknya karena Ha Na kenal sama salah satu anggota mafia nya, dia dengan amat sangat terpaksa dimasukkan dalam tim penangkapan yang dipimpin Jin Hyuk.

Episode 1 >> masih biasa

Episode 2 >> bosen

Episode 3 >> masih bertahan dengan tingkat MPET yang sudah mau meledak

Episode 4 >> berasa mau gue maki maki yang udah ngerekomendasiin niy drama, buang2 waktu gw, ga mutu, nyebelin, tapi tetep aja gw tonton, sayang udah dibeli kaset dvd nya, rugi gw kalo mpe ga ditonton

Episode 5 >> GA JADI NYESEL, hehe karena adegan yang bikin gw cenat cenut udah nongol, adegan yang Cuma seuprit dan bentar bgt, tapi bisa bikin gw untuk lanjut nonton. Seengganya ada adegan yg bagus lah dari 5 jam waktu gw yg dengan menyesal udah gw abisin buat nonton drama ini. (sst..inget2 ya, adegan yg gw suka itu waktu adegan nembak mafia nya, ada sedikit scene romantic disitu. Kayanya di akhir eps 4, ato ga awal eps 5. Kalo ga ya akhr eps 5, awal eps 6)

Lanjuut..

Sementara itu, mantan pacar Jin Hyuk baru kembali dari luar negeri dan langsung bergabung di tim Jin Hyuk (disini tuh cewe ga ngaruh sih sebenernya, karena Jin Hyuk juga udah ga ada rasa lagi sama niy cewe). Harusnya Ha Na udah ga berhubungan lagi dengan Jin Hyuk karena masalah udah slese, tapi emang dasar film, ya ada aja yg bikin mereka kerja bareng lagi. Akibat konflik orang atas (atasan Ha Na dan atasan Jin Hyuk itu saling adu, bagus2an anak buah siapa, gitu). Maka dibentuklah intelijen untuk mengatasi kasus terbaru dengan ketua nya si mantan nya Jin Hyuk, sementara Jin Hyuk turun jabatannya,,kesian. Jadi untuk menunjukkan kehebatan polisi bawah, ato polisi inteligen yg hebat, Ha Na dan mantannya Jin Hyuk bekerja dalam satu tim. Dan Ha Na yang melakukan penyamaran untuk masuk ke sarang musuh (hwaa,,padahal si Ha Na kan bener2 bloon,,tapi niy orang bawa hoki kayanya). Nyampe sini cerita udah mulai seru.

Ada Ha Na yang mulai menyimpan rasa sama Jin Hyuk, terus mantannya Jin Hyuk juga masih menyimpan rasa. Ditambah lagi masalah mafia yang belum kelar. Jadi banyak ditambahin konflik2 kecil yg bikin semuanya makin kacau. Dan masih berlanjut, apakah Jin Hyuk akan kembali menjalin cinta dengan mantannya? Terus gimana kasus mafia yang ga slese2 itu? Gimana juga nasib Ha Na di sarang mafia?

Semuanya ddikemas dengan lumayan. Lho Koq??

Pendapat gw sih, niy drama ceritanya udah rada bisa kebaca sih, jadi kurang terlalu greget. Scene lucu di drama ini cukup banyak menurut gw, ada juga scene2 romantis, sedikit, dan mungkin emang tema drama nya yang bukan drama romantic makanya kurang nonjolin keromantisan (padahalkan scene romantic yang sangat gw harapkan dari setiap nonton drama,,hiks L). Scene action nya disini kalo dibandingin sama drama IRIS, emang bagusan IRIS, tapi lumayanlah. (aduh Sarii, jangan dibandingin dengan IRIS lah, kalo yg maen di IRIS tuh emang udah senior di drama korea, wajar aja kalo acting n ceritanya mantap).

Kalo dilihat secara keseluruhan,, layaklah untuk ditonton, gw kasih nilai 7,5.

Yang gw sayangkan adalah drama ini kurang bisa mengombang ambingkan perasaan penontonnya. Maksud gw, kalo emang genre drama ini action, harusnya action nya yg bener2 bikin deg2an dan sedih,,tapi gw ga dapet di drama ini.

Go Jin Hyuk adalah motivasi utama gw lanjut nonton drama ini. Sosok yang dewasa dan perhatian, udah cukup bikin gw kasih perhatian ke Jin Hyuk di sini. Hwaa.. emang dasar cowo ya, walopun sediem apapun. Tetep aja punya kemampuan ngegombal.. jin hyuk, I like that !! hihihihi, beneran deh, ada beberapa scene si Jin Hyuk bikin Ha Na GR dengan kata2 dia (me too, kalo gw yg jadi Ha Na juga bakal GR,, Jin Hyuk,, I’m coming !!).>> yang gw maksud adalah scene ketika Ha Na dan Jin Hyuk ada di lift.

Oh ya, ada niy salah satu tokoh yang mencuri perhatian gw juga, junior cowo di tim Ha Na,,euuh,, imut bgt,, (plaak !! sadar sari, katanya lw demennya sama Jin Hyuk, gimana sih..)

Hal positif yang gw ambil dari drama ini adalah..

Beruntunglah bagi cewe2 yang lemah dan ada seseorang yang melindungi nya. Karena cewe yang terlihat tegar, terkadang lebih rapuh dibanding cewe yang terlihat lemah, dan hanya orang yg bener2 ngertiin dia, akan tau kalo dia sakiit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar