Rabu, 27 April 2011

Renungan bagi umat muslim

Sebagai kaum muda, generasi yang akan datang, kita mungkin ga sadar akan perubahan pola pikir dan gaya hidup umat muslim yang terus berubah dan diarahkan menjadi gaya hidup kaum kafir. Yah walaupun gue juga bukan mahluk sempurna, tapi mudah-mudahan, postingan gue yang sedikit ini, bisa sedikit bikin kita-kita mikir kalo selama ini kita udah jauh dari kaidah Islam. Sama aja ngaku muslim tapi kelakuan seperti orang kafir.
Contoh nyata yg bisa kita liat dalam kehidupan sehari-hari dan terkadang ga kita sadari..
1. kita udah mulai menjauhi Al-Qur'an, mungkin dulu waktu masih kecil, kita rajin ke mushola buat ngaji,,tapi sekarang?? makin jarang Al-Qur'an kita sentuh. padahal dia yang bisa ngebantu kita masuk surga.
2. kebanyakn dari kita lebih suka nyanyi2 lagu2 terbaru daripada shalawat (kalo yg ini beneran, gw emang ga terlalu suka lagu2, tapi ya gw juga ga sering shalawatan,,tapi gue janji, mulai sekarang bakal rajin2 dzikir n shalawatan)
3. sebagai cewe muslim, gue berjilbab,itu wajib hukumnya, dan gue berusaha make baju yang sopan,, ga yang kesempitan.
ini mungkin fenomena yang umum kita temuin. pake jilbab tapi baju ketat, jilbab pendek, tangan 3/4,,yah semacam itulah. bukannya gue sok suci ato gimana, tapi emang ga pantes diliat kalo cewe berjilbab tetep pake baju ketat,,serba menonjolkan, yang ada cuma jadi cibiran orang, bener2 ga pantes. Gue juga bukan seorang ukhti yang berjilbab lebar, tapi gue berusaha supaya masih dalam batas wajar. Ayo deh kita sama-sama berusaha supaya kita bisa lebih baik. Amiin
4. Lebih ridho dan iklas untuk beli tiket nonton konser yang mahal daripada buat sedekah. lebih nyempetin nonton konser daripada ngehadirin ceramah, tabligh akbar. iya kan??

Mungkin cuma itu contoh nyata yang ada di pikiran gue. dan sekarang gue berusaha supaya ga makin kebawa itu semua. Buat teman2 sesama muslim. ayo dong sadar.. kita sedang dijajah, dijajah untuk jauh dari nilai2 islam yang sesungguhnya.
Ayo mulai rubah diri kamu dari hal yang paling kecil,,dengan berdzikir,, (mudah, menambah pahala, ga ribet dan melindungi kita dari godaan syaiton.

Buat temen2 semua, ada kutipan kata2 yang pernah gue denger dan ini bikin gue tersadar. 'dunia itu bukan buat tempat untuk tidur nyenyak dan santai2. Kalo mau tidur nyenyak mah ntar di surga,,sekarang rajin2 ibadah. Kamu tahu?? hukuman paling rendah di neraka sana itu disuruh berdiri di atas batu panas ampe ubun2 mendidih' naudzubillahimindzalik..takut bgt dengernya. ga bisa kebayang. menyesal itu datengnya belakangan, kalo kita udah meninggal,, semua itu udah terlambat,,ga bisa lagi untuk ibadah, tinggal nunggu pengadilan aja di akherat sana.

Ya Allah. lindungi kami di hari akhir kelak,, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar