Sabtu, 23 April 2011

Drama Korea IRIS (2009)



Judul : 아이리스 / IRIS
Judul Sebelumnya : 쉬리 / Shiri
Genre : Action, mystery, thriller, romance
Episodes : 20
Tayang di : KBS2

Cast : Lee Byung Hun, Kim Tae Hee, Jung Joon Ho, Kim Seung Woo, Kim So Yeon
Masa Tayang : 2009-Oct-14 to 2009-Dec-17
Tayang : Rabu dan Kamis 21:55

Bisa diliat donk dari cast2 nya,, aktor dan aktris senior, sebut aja Lee Byung Hun, Kim Tae hee.harusnya dari sederet nama2 sesepuh dunia drama korea yang udah disebutin tadi, ga diragukan lagi acting nya, dan ternyata cerita nya juga menarik.

Awalnya Cuma iseng aja, ga niat mau nonton IRIS. Sebenernya tau sih kalo banyak yg bilang IRIS bagus, Cuma emang ga minat, jadi ga mau nonton. Waktu ke lapak dvd, ternyata ga ada yang baru, yaudah, asal pilih, yang kepilih ini. Udah lama juga si IRIS nongkrong di kamar, gw biarin aja, pas udah ga ada tontonan, baru deh ditonton.

Dan ternyata, kesan gw setelah nonton drama ini, KEREEEEN. ‘amat sangat cocok untuk ditonton’ ga bakal mengecewakan.. deg2an nya dapet bgt. Ceritanya seputar agen inteligen,, (kereen bgt) dibumbui kisah cinta pastinya (secara gitu, ada Lee Byung Hun, mustahil ga ada romance nya).

Review drama korea IRIS.

Kim Hyun Joon (diperankan oleh Lee Byung Hun) adalah seorang mahasiswa militer yang amat sangat berbakat di bidangnya. Jin Sa Woo, sahabat Hyun Joon, kemampuannya juga hampir sama dengan Hyun Joon. Mereka berdua direkrut oleh NSS sebagai agen rahasia.. NSS, sebuah organisasi inteligen milik pemerintah, Cuma keberadaannya dirahasiakan.

Cukup menarik ide ceritanya waktu ngerekrut mereka berdua masuk NSS. Ada seorang agen inteligen di NSS, wanita cantik, Seung Hee (diperanin sama Kim Tae Hee), ia seorang ahli psychology. (beuh,, keren bgt gaya nya, dia bisa baca raut muka orang, getaran suara, jadi dia bisa tau orang itu bohong ato ga, apa orang itu tertarik sama dia, ato apa pun lah, semua dari bahasa tubuh dan ekspresi, dia bisa baca). Jadi dengan kecantikannya, dua orang sahabat itu mau masuk ke NSS, dengan trik yang berbeda pastinya. Dan dua sahabat ini emang beneran demen sama Seung Hee.

Nah di bagian ini, mulai deh Lee Byung Hun menunjukkan aksinya,, sesuai dengan julukannya ‘Great Kisser’, *senior nya Kim Jae Won donk !! (beuh,, gw ampe rada malu nonton adegannya,, ini dia nih, salah satu actor korea yang paling berani dalam kiss. Inget ga, kan Lee Byung Hun ini yg jadi pelopor kiss yg rada lebay di drama korea, lewat acting nya di Beautiful Days *hehehe, padahal gw juga belum nonton niy drama, Cuma denger2 aja, abisnya ‘beautiful days’ tuh drama jadul bgt, ga napsu gw nontonnya) kebanyakan omong ya gw. Ok, balik ke review !

Siapa cepat, dia yang dapat. Ungkapan ini pas bgt untuk Hyun Joon dan Sa Woo. Sa Woo yang cenderung memendam perasaan nya, dilibas sama Hyun Joon. Ga pake nunggu lama, langsung capcus si Hyun Joon nyatain cinta ke Seung Hee, sedikit maksa juga sih sama Seung Hee *halah, si Seung Hee juga demen tuh sama sikap nya Hyun Joon yg rada maksa gitu. Cinta pun bersambut, mungkin awalnya Seung Hee sok jual mahal, ato lebih tepatnya menjaga profesionalitas, masa satu kerjaan menjalin cinta. Jadilah mereka pacaran diam2. (lucu deh ngeliat mereka pacaran, sama2 centil dua2 nya, bikin gw senyum2 pas nonton mereka). Dan akhirnya Jin Woo ya tau juga kalo mereka pacaran (gondok bgt tuh pasti si Jin Woo), Cuma Jin Woo tetep diem, secara dia niy orangnya emang ga gacor.

Suatu ketika, Hyun Joon mendapat tugas personal, misi untuk diri sendiri dari NSS. Di sini konflik dimulai, ada sesuatu yang ga beres sama misi ini. Ada juga keterlibatan pihak atas yang ga tersentuh mereka, seru bgt deh pokoknya. Kalo kita nonton, pasti banyak pertanyaan di benak kita, kenapa gini, kenapa gitu,,

Di akhir cerita semua pertanyaan ini bakal terjawab

Ada manipulasi apa dari pihak mana yan ngerencanain ini semua? Pihak mana aja yang terlibat? Sebenernya IRIS itu apa? Apakah Hyun Joon, Seung Hee dan Sa Woo bakal baik2 aja?

Jalan cerita nya bener2 ga bisa ditebak, bahkan sampe akhir cerita juga tetep ga bisa ditebak (hwaaa, akhirnya tuh rada ngegantung, gw ga suka akhirnya kaya gini). Alur cerita nya tuh maju mundur, gw aga bingung pada awalnya,, tapi setelah ditonton jadi ngerti (yaiyalah,, masa iya udah nonton masih ga ngerti). Drama ini maksa kita buat mikir, buat nebak2 apa yang bakal terjadi. Bikin deg2an,, shock terapi,, ga cocok untuk yang ga suka drama berat dan ngehibur, ini bukan funny drama. Ini drama yang seru.

Nilai untuk drama IRIS gw kasih 8 deh. Bener2 bikin jantung gw mau copot, seru. Tapi sayang ga bisa bikin gw nangis (yaelah sarii, ini drama action, bukan drama cinta yang mellow dan mendayu-dayu, ga bakal bikin nangis) jadi segitu aja nilainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar