Rabu, 06 April 2011

Tontonan di tv jaman SD

Jaman SD itu jaman sejuta cerita, ga ada habisnya, lucu lucu,, masih bloon, ga ada kerjaan, banyak waktu luang. Makanya itu cukup banyak yg bisa diceritain kalo udah ngomongin tv jaman SD. Mulai dari sinetron, telenovela, lakorn (serial thailand), serial asia yg kungfu2 gitu, pahlawan kebajikan mulai dari jiban ampe power ranger. Hahaha lucuuu deh. Entah apa lah yg gw kerjain, koq kayanya tontonan di tv banyak bgt.

TELENOVELA

1. Rosalinda (1999)


>> kira2 gw kelas 3 SD



Uhuy,, Thalia ngetop bgt loh jaman dulu,, dengan khas bunga yg diselipin di kuping,,hahaha,, gw juga mpe ikut2an, kalo pas pulang sekolah, terus ngelewatin rumah orang yang banyak bunganya, suka gw petik trus ditaro di kuping 'biar mirip Rosalinda gitu'.



Telenovela Rosalinda asalnya dari Mexico (1999). Kalo ampe ada tayangan telenovela begini sekarang, ade gw yg masih SD bakal gw larang nonton (ga nyadar ya ama diri sendiri,,hihihi), secara ini nih cerita dewasa loh,, cinta cintaan,, aduh mami,, koq gw dulu dibiarin nonton telenovela sih..

Pemeran Rosalinda itu nama aslinya Thalia, dia juga seorang penyanyi (aje gile, masih inget ya gw).
Ceritanya tentang Rosalinda, seorang penjual bunga dari keluarga miskin. Dia punya sodara, sumpah jahat bgt. Namanya Fedra,, nih piku nya



Rosalinda mengira dia anak kandung di keluarga itu, padahal bukan, ibunya ada di penjara, namanya Soledad Romero, masuk penjara karena dituduh bunuh ayahnya Fernando Jose.

Ga tau gimana ceritanya, pokoknya Rosalinda sama Fernando Jose niy saling mencintai. Ntar Rosalinda ngalamin kebakaran, trus dia hilang ingatan, ada yang nyelametin sih, trus dia diorbitin jadi artis,, berubah nama jadi Paloma. Sampe akhirnya dia pulih lagi ingetannya di akhir cerita, dan akhirnya hidup bahagia dengan Fernando Jose.

2. Marimar





yang paling gw inget adalah Ost nya
~ma,,ri,,mar,, Aw !!~
hahahaha
sergio santibanez
angelica santibanez
kakek ponco
Pulgoso

marimar bersama kakek dan pulgoso



Marimar dan Sergio





Marimar itu mengisahkan tentang marimar, gadis miskin nan polos, tinggal bareng kakek ponco, neneknya, dan anjing kampung , pulgoso. Ampe sekarang kata2 Pulgoso masih sering diucapin temen2 gw buat becandaan. Marimar jatuh cinta sama anak bos pemilik kebun di tempat kakeknya kerja. Pokoknya si cowo juga cinta sama dia, tapi sayangm keluarganya Sergio Santibanez ga bisa terima, segala cara dilakuin buat misahin mereka. Mpe gubuk marimar dibakar padahal ada kakek nenek nya di dalem, mati deh.

Singkat cerita, marimar ternyata anak orang kaya, dan ketika keadaan berbalik, marimar jadi lebih kaya, dia bales dendem sama keluarga sergio.. yg paling gw inget adalah marimar nyuruh si angelica itu mungut sertifikat tanah di dalem lumpur pake mulutnya, kaya yang dia lakuin dulu sama marimar. Ujung ujungnya ya marimar happy ending sama Sergio.

Oh ya, 1 lagi yg gw inget, nyokap tiri nya Sergio, si angelica, itu musuh dalam selimut si marimar, masa dia demen ama Sergio, yah maklum juga sih,, daripada bapaknya Sergio, kan udah tua. hehehe


3. Maria Celeste





Ga inget loh tentang ceritanya gimana, tapi dulu gw suka nonton telenovela ini.

4. Amigos X siempre (2000)





OOps, kalo yg ini bukan telenovela jaman SD, tapi jaman gw SMP. Pokoknya kalo ga nonton amigos, bisa bengong waktu ngobrol sama temen2. Semuanya tergila gila sama Pedro. Kalo gw sih, sebenernya ga demen2 bgt ama niy telenovela.

Cerita ini bercerita tentang sekolah keren "Instituto Vidal". Pemiliknya, Julia Vidal. Ibu Julia ini punya anak namanya Laura, tapi udah meninggal, menantunya, Francisco Capistrán adalah orang jahat yang mencoba untuk membuat supaya dirinya disayangi dengan tujuan mencuri sekolah itu. Putri Francisco, Ana, sangat manis, cantik dan cerdas berusia 10 tahun yang dianggap tidak bisa bicara karena trauma atas kematian ibunya. Ana pintar maen musik dan punya kelebihan, bisa ngegerakin benda melalui pikirannya.

Karena kedatangan pamannya, Salvador, Amanda dan anak angkatnya,Ana jadi lebih bahagia. Terus ya gitu, gw lupa begimana endingnya. Ceritanya cuma seputar sekolahan itu doank kok. temen2 nya ana itu ada renata (yg demen sama pedro), santiago (kakaknya renata). udah cuma segitu ingetnya. Eh kalo diperhatiin, ana itu jidatnya nya jenong bgt loh.


5. Yo Soy Betty La Fea


>> ini juga telenovela jaman SMP



Sumpah lucu bgt niy telenovela. Ceritany tentang si ugly Betty,nama lengkapnya Betriz Pinson Solano, pinter, tapi gayanya kampungan bgt. Dia kerja di sebuah kantor sebagai akuntan, ia diam2 mencintai bos nya, Armando Mendoza, uh,, siapa juga yang mau nerima betty dengan gaya nya yg nora n jadul itu. Berhubung si Betty ini pinter, jadi dia dimanfaatin sama armando buat manipulasi data keuangan perusahaan,, pinter koq bego sih betty ini.

Perbandingan tampang betty sebelum dan sesudah di makeover



Ga mungkin juga Armando nerima cinta Betty karena dia punya tunangan namanya Marcella. Singkat cerita, si Betty akhirnya di make over jadi cantik,, eh ternyata mau juga tuh si armando sama dia, ampe dinikahin

betty dan armando menikah





Hubungan mereka berlanjut ampe merka punya anak.




endingnya gw ga tau begimana,,kayanya gw ga nonton endingnya deh. Tokoh pelengkap lainnya di telenovela ini adalah marcella (pacarnya armando), patricia (sahabatnya marcella), najong lah, centil bgt dia ini. Ada juga Hugo Lombardi (perancang di perusahaan milik Armando) dia lekong bo !!, sama Daniel valencia. Ada juga tuh temenya betty, siapa ya namanya, saya lupa.

ini pikunya



btw,, udah lewat tengah malam,, tidur dulu ah,, besok lanjut lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar