Jumat, 08 April 2011

Serial Jadul Banget

Kalo kilas balik ke masa-masa jaman SD, masa - masa yang gawe nya cuma sekolah, ngerjain PR, trus nonton tv,, pasti banyak deh tontonan yg mungkin masih kita inget. Ini list serial2 jadul yang masih gw inget

1. Brama Kumbara

Entahlah, tentang kerajaan2 gitu, yg gw inget sih ada tokoh yang namanya Mantili sama Suketi ?? Lho salah ding, maksud gw Mantili sama Lasmini. Mantili baju nya merah, Lasmini bajunya ijo,, mmh kayanya yg jd Lasmini itu yg sekarang jadi istrinya Eko patrio,, siapa itu,, si Viona apa kalo ga salah. Seperti biasa, udah ngubek2 mbah google, tapi yang namanya serial Indonesia pasti susah nyari gambarnya, ane ga dapet Gan.

Hal menarik yang gw inget adalah, kayanya, niy serial nongol jaman gw TK deh, nonton nya tuh masih rame2 di rumah tetangga gw, hehehhehe soalnya di rumah gw TV nya belum berwarna, masih item putih wkwkwkwk

2. Tutur Tinular

Serial yang satu ini ada banyak banget sekuel nya.Hmm,,berarti emang dari jaman dulu Indonesia ini demennya yang panjang2 ya ceritanya,, Yang suka nonton ini tuh bokap gw. Ga pernah Absen.

Setahu gw tutur tinular tuh serial deh, eh pas googling ternyata ada juga yang layar lebar, malahan ada banyak.
1. Tutur Tinular 1 (Pedang naga Puspa)

2. Tutur Tinular 2 (Naga Puspa Kresna)

3. Tutur Tinular 3 (Pendekar Syair Berdarah)

4. Tutur Tinular 4 (Mendung)

Tokoh tokh yang cukup familiar dalam serial ini adalah Aria Kamandanu,Aria Dwipangga, Mei Shin, Ayu Wandira (namanya mirip sepupu gw, jangan2 terinspirasi dari situ hihihi).

3. Misteri Gunung Merapi




Hihihihihihiii.. ini suara khas nya mak lampir, gw sebel film ini, ngeri banget maklampir nya, tapi napa bokap gw hobii bgt nontonnya, ga sadar apa anaknya ini takut.

4. Wiro Sableng



~nyanyi ala rap,,
~wiro sableng, mempunyai sebuah senjata sakti, berupa kampak bermata dua, bermulut satu, berkepala naga, kampak naga geni 212 namanya,senjata pamungkasnya wiro sableng, yang siap yang kuat yang hebat mambasmi orang orang jahat.~

hahaha
niy serial diputer tiap hari minggu di RCTI, gw selalu ngikutin, kalo mba gw hobinya baca novelnya,bukan nonton kaya gw. Wiro Sableng itu muridnya Sinto Gendeng. Dia punya senjata sakti, bisa masuk ke dada dia, jadi ga repot musti bawa2 gitu. Namanya tuh Kapak Naga Geni 212. Entahlah apa maksudnya 212. yang pasti niy serial cukup awet nongol di tv indonesia.

5. Angling Dharma



Lagi lagi yang suka serial ini adalah bokap gw. Dan gw ga suka. Yang teringat hanyalah Prabu Angling Dharma (yg maen tuh yang jadi Brama Kumbara dulu).

6. Si Buta dari Gua Hantu


Kalo tadi serial Indonesia, sekarang kita refresh ke serial asia yang dulu terkenal di Indonesia. Sekedar tambahan, inget ga sih, dulu tuh musim2nya film vampir china yang ga bakal bergerak kalo jidatnya ditempel kertas yang udah dikasih mantra..sama si Boboho juga tuh yang bisa bikin ngakak, jadi orang kok bolot betul.

Vampir di film China dahulu kala





Vampir itu bisa mendeteksi manusia karena kita bernafas, jadi kalo ada vampir ya musti tahan napas. Selain itu, vampir juga takut bawang putij (kaya drakula yah?)

Boboho yang bulet kaya bola



Denger denger katanya si boboho ini sekarang dia udah di Universitas, dan untuk membantu biaya kuliah, dia bantuin jualan es krim (koq bisa lho, kan dia ini terkenal bgt dulu nya)

Selain boboho, ada juga tuh si Jimmy Lin apa yg terkenal bgt, temen2 sekelas gw pada suka, terus gaya rambut belah tengah yang ditiruin di indonesia dan ngtrend bgt. Ganahaaan rambutnya.


kalo ini Jimmy Lin yang sekarang


Kembali serial asia yang dulu booming
1. Pendekar harum

Niy pendekar dulu gw nganggep nya ganteng deh, ga pernah ketinggalan buat nonton, tapi sekarang udah lupa sama ceritanya. Pendekar harum tuh suka bawa kipas, sama suka gosok idungnya gitu, pura2 mikir dah gayanya. Kayanya tuh ya semua tokoh cewe di serial ini demen ama pendekar harum, kaya nya loh, lupa saya nya.

2. Kembalinya pendekar rajawali (The return of Condor Heroes)





Begitulah kira2 tulisan bahasa inggrisnya, waktu nyari piku, cukup banyak, beda ama pendekar harum yg susye dapetnya. Pendekar rajawali tuh si yoko, punya burung rajawali gede bgt, trus tangan dia tuh buntung, pacarnya namanya bibi liu deh kalo ga salah. Dan yg paling gw inget itu theme song nya, yg nyanyi Yuni Shara.
~siapa yang merubah hatiku siapa yang membuat kita satu selalu menyatu beban kecewa namun takkan ku kan berakhir~

3. White Snake Lagend Story (Legenda Siluman Ular Putih)



Ga inget ceritanya apaan, yang teringat cuma ada ular putih sama ular ijo.

4. Lakorn a.k.a serial thailand,

susyeeee bgt nyari gambarnya. Ada tuh yang gw inget, judulnya tuh Lady Of The Poor (Badai Asmara), begini lagunya, ~kusimpan rindu di hati, gelisah ku tak mengerti, berawal dari kita berjumpa, bahagiakan mereka,, ~ gitu deh

Ada tokoh yang namanya Bo, dia ini orang miskin tinggal di pemukiman kumuh, punya musuh namanya camai, camai ini jahat bgt, tapi lucu, kalo dia nongol, pasyi deh musik nya berubah,, lucu dah pokoknya. Gw dulu nonton bareng mak gw, lucu, mpe ngakak ngakak.

5. Serial Philiphine

Kebanyakn serial philipina nih remake dari telenovela kaya rosalinda, marimar, gitu gitu. Tetang telenovela kayanya udah aku bahas deh kemaren di Tontonan di tv jaman Sd duluu. dan Tontonan jaman SD 1.
Marimar versi philiphine, lebih cantik ya dari versi asli nya




ini rosalinda versi philipina, bunga nya beda, yang ini mawar merah.





6. Kabut Cinta
7. Putri Huan Zhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar