Selasa, 05 April 2011

tontonan kartun ku duluu I

Hahahaha,, senyum senyum sendiri nih kalo inget jaman SD. Ga tau kenapa, tiba tiba inget. Koq rasanya bahagia bgt waktu jaman SD dulu,, ga ada beban (sekarang gw lagi sibuk skripsi,, doakan aku ya teman,, lagi ngejer wisuda juni nih).

Waktu lagi searching2 di mbah google,, eh ga sengaja baca kata2 atashinchi, Langsung deh kebayang kartun2 jaman dulu,,
baiklah, langsung dimulai aja ya,,ini dia kartun yg gw inget jaman SD dulu (mmmh,, kira2 9 tahun yg lalu,, eh salah,,12 tahun yg lalu,,

1. Chibi Maruko Chan



Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん?) ini menceritakan tentang maruko (さくらももこ, Sakura Momoko), anak kelas 3 sd yang males bgt, mirip cerita doraemon lah,,si nobita. Nah dia ini dibesarin di keluarga sederhana, dia cucu kesayangan kakeknya loh. Maruko tuh maleeeeeees bgt, kadang gw jg mpet liatnya, tapi ya justru ini yg bikin lucu, yg bikin gw masih inget mpe sekarang. Gw sih kesian sama emaknya, cape, makan ati kalo nasehatin maruko,, ga didengerin,, hehehe (mungkin ini juga hal dialamin nyokap gw). Mungkin namanya juga anak SD, dia ga bakal ambil pusing dengan masalah yg udah dia buat. Dia ini punya sahabat, namanya Tamae. Orangnya baek bgt. Ya Tamae ini yg suka nolongin maruko, yah seengganya dia bisa berpikir lebih waras dibandingin maruko.

maruko dan tamae



ini ada beberapa potongan gambar di film nya




Oh iya, selain maruko yg aneh,, temen2 nya di sekolah juga aneh. Ada hanawa yg orang kaya,,dan baik hati (sumpah, gw ga nahan kalo liat rambutnya kelimis miring ke samping begitu,, hahaha,, tapi waktu gw liat jaman SD dulu mah ga selucu sekarang), ada juga nagasawa yg kepala nya kaya bawang,, ada juga yg ingusan, gw lupa namanya,, ada yg gendut (naksir sama hanawa), ada yg kaya setan,,, hwaa lucu dah pokoknya.



Dan terakhir yg gw tau, katanya chibi maruko chan, di negeri asalnya, jepang, ada versi manusia nya,, (selucu kartun nya ga y??). dan ternyata si maruko ini juga tayang di arab sana loh, tapi namanya berubah jadi Maroko.

2. AtashinChi



kalo yg ini, ceritanya tentang keluarga aneh bin ajaib. Yang gw heran, judulnya kan atashinchi, nama anak pertama di keluarga ini (udah sma tapi badannya kecil bgt), tapi yg ada di kepala gw adalah nyokapnya yg mukanya amat sangat irit dari kreatifitas,, aslee, sederhana bgt gambar muka nyokapnya. setengah lingkaran, mulut ampe kuping, rambut keriting seadanya (entah niat entah engga sih yang ngarang niy kartun). Walaupun begitu, tetep aja gw iri waktu temen gw dapet pin nyokapnya atasinchi,, gw udah nyari sebandar lampung, tetep aja ga ketemu :( .

~ mawar meraaaah,,, penuh gaaairaaah,, teriring cemburu,,~
buset dah, tiap nongol emaknya, pasti dah lagu ini yang dinyanyiin. lagu ga bernada, ga bermakna dan cuma secuprit doank yg dinyanyiin (gw rasa niy nyokapnya ga apal lagunya)

Dan yang pasti, niy kartun gw tungguin tiap hari minggu,, bisa bikin ketawa2.

3. Wedding Peach





sebenernya gw udah rada lupa sama ceritanya,, ada empat ato ada tiga ya, gw juga bingung. yg gw inget sih,, gw demen bgt sama Yuri (wedding lily), yg rambutnya coklat lho.. dan disini juga ada momoko (yg pink)sama Daesy (yg ijo),, dan yang ga ketinggalan,, ada tokoh pelengkap,,tampan rupawan (halah bahasa gw),, si Yosuke.
udah, cuma itu yg gw inget. kalo ceritanya gw lupa. Yang pasti sejenis sailoor moon, tapi kalo ini 'Dg kekuatan cinta',, gitu dah pokoknya.

4. Sailoor Moon



Nah ini dia, senior pahlawan kebajikan di kalangan wanita versi kartun
'dengan kekuatan bulan,, akan menghukummu'
wuih, kalo kita seangkatan, pasti deh tau niy kartun,, hampir semua orang tau.



Ini ceritanya tentang anak SMU yg punya kekuatan super, ala planet,, ada mars, yupiter, venus..banyak. mencari putri bulan, dark kingdom. Satu tokoh penting lainnya adalah kucing penuntun,, ajaib bisa dibilang, namanya luna. Niy kartun tuh banyak sekuelnya,, dari yg masih SMP, terus muncul utusan planet yg baru,, trus ada juga kaya sailoor moon kecil. Gw ga ngikutin semuanya,, jadi rada2 bingung kalo mau nyeritain. Mmh.. kayanya dulu gw sukanya sama sailoor Mars, yg bajunya merah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar