Rabu, 06 April 2011

Drama Korea 'Good Job' (2009)



GOOD JOB !!! GOOD JOB !!!.!

Title: 잘했군 잘했어 / Good Job, Good Job
Chinese Title : 做得好做得妙
Also known as: Job Well Done / Well Done / Thumbs Up For A Job Well Done
Genre: Romance
Episodes: 40
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2009-Mar-14 to 2009-Aug-02
Air time: Saturday & Sunday 19:55

I love this drama !!
Ini salah satu drama favorit gw, dapet bgt feel nya, walopun episode nya cukup banyak, tapi ga berasa nontonnya, tau tau udah slese.

Awalnya tertarik nonton drama ini setelah baca di salah satu blog, yang bilang kalo drama ini lagi tayang di korea sana, nah pas lagi jalan jalan di lapak dvd, ngeliat drama ‘good job’ langsung deh dibeli. Secara di cover nya tuh ada banyak tampang – tampang yang udah ga asing. Banyak pemain ‘World within’ yang maen disini, belum lagi ada Chae Rim yang bikin gw makin tertarik nonton ‘Good Job’.
Udah semangat semangat niy nontonnya,,,yagh ;( gw kecewa. Setelah ditonton beberapa episode *yang menurut gw itu cukup banyak buang waktu gw* niy drama datar- datar aja, ga dapet feel nya. Tapi gw tetep bertahan,, koq bias drama jelek begini episode nya banyak banget. Jadi tetep gw tonton terus. Dan akhirnya, usaha gw ga sia – sia. Cerita ‘Good Job’ mulai menarik, bahkan bikin greget, bikin penasaran nonton lanjutannya. Mungkin yang bikin ngebosenin dan kurang gregat itu karena jumlah episodenya yang buanyak banget, 40 episode, jadi alur ceritanya lambat.

Ini dia Recap nya, Recap drama korea ‘Good Job’

Lee Kang Joo adalah seorang single parent dari Lee Byul *koq bias nama depan nya sama, harusnya kan nama depan anak ngikutin nama depan ayah*
Jadi gini, Lee Byul adalah anaknya Kang Joo, tapi berhubung dia ditinggal pergi pacarnya tanpa pertanggung jawaban terhadap janin di tubuhnya, anak itu diakui sebagai adiknya, makanya nama depannya sama dengan Kang Joo. Hal ini hanya diketahui Lee Kang Joo dan ibunya.
Lee Byul adalah anak hasil hubungan Kang Joo dengan Yoo Hoo Nam, pacarnya yang tiba – tiba pergi ke luar negeri meninggalkannya.
Setelah 7 tahun, Hoo Nam kembali ke Korea dan hendak bertunangan dengan Na Mi Ra, sepupu dari Choi Seung Hoon. Hoo Nam tidak tahu bahwa tujuh tahun lalu ketika ia meninggalkan Kang Joo, Kang Joo telah mengandung anaknya.

Choi Seung Hoon, berumur lebih muda dua tahun dari Lee Kang Joo, ia adalah anak dari pemilik tempat kerja Lee Kang Joo. Choi Seung Hoon dulunya diajari les privat oleh Kang Joo, tapi Seung Hoon malah menaruh hati pada Kang Joo yang saat itu masih mahasiswa. Otomatis donk, Kang Joo ga mau, secara dia masih menganggap Seung Hoon anak kecil yang masih sekolah (saat itu Seung Hoon masih SMA). Hingga sekarang, setelah 10 tahun berlalu, Seung Hoon tetap menyukai Kang Joo *Seung Hoon ga tau tentang Byul adalah anak Kang Joo, ia mengira Kang Joo masih single hingga sekarang*. Sampai sekarang, Seung Hoon tetap bersikeras bahwa perbedaan umur itu ga masalah, apa salahnya kalo diia brondong. *mmh…Kang Joo,,,brondong gpp x,skarang lagi ngtrend koq pacaran dengan brondong*
Dan akhirnya, setelah berjuang keras untuk mendapatkan cinta Kang Joo,,Kang Joo mulai membuka hatinya untuk Seung Hoon. Tetapi di saat yang sama, ketika Kang Joo mulai jatuh cinta dengan Seung Hoon, Hoo Nam muncul kembali dalam kehidupannya. Hoo Nam muncul dengan keadaan akan segera bertunangan dengan Na Mi Ra. Kang Joo tidak ingin membuka luka lama, ia berusaha menutupi bahwa Lee Byul adalah anak Hoo Nam.

Mulai dari sini konflik terus berkembang. Hal ini berakibat pada hubungan Kang Joo dan Seung Hoon yang menadi rumit. Apa yang terjadi apabila Seung Hoon dan Hoo Nam tahu bahwa Lee Byul adalah anak Hoo Nam????
Kebayang ga ribetnya?
Wah yang pasti ga Cuma masalah itu yang bikin ribet. Ada beberapa tokoh lain yang bikin runyem. Yang pasti ni cerita seru. Musti nonton.

Karena episode nya yang cukup banyak, makanya kita yang nonton musti sabar kalo ada konflik yang tiba-tiba nongol dan kadang-kadang ga penting. Tapi dijamin ga bakal nyesel nonton drama ini, dapet banget feel nya.

Gw yang awalnya sebel banget dan menyesal karena nonton niy drama, jadi berbalik seratus persen.
Omo….gw suka bgt sama CHOI SEUNG HOON. Mungkin di awal-awal cerita, tokoh Choi Seung Hoon ini nyebelin banget, otak mesum, gila, ga tau malu, gitu deh pokoknya. Tapi…ternyata eh ternyata, lama kelamaan justru Seung Hoon yang bikin gw penasaran sama lanjutan ceritanya. Ternyata itu semua bukan sifat asli Seung Hoon, lama kelamaan Seung Hoon sikapnya makin manis, gentleman, apalagi setelah Kang Joo nerima cinta dia…uh…so sweet. *walopun Seung Hoon itu ga muda, tapi tua, dewasa lah lebih tepatnya, ga ngaruh buat gw,sikapnya itu bikin gue melting*
Seung Hoon sikapnya cukup dewasa menurut gw, walaupun rada slenge’an, tapi dia sabar dan teguh buat ngedapetin cinta Kang Joo *itu yang paling gw suka* Dia juga bias nerima Kang Joo apa adanya, tanpa syarat apa pun, dia suka semua sifat Kang Joo. Kalo Lee Kang Joo lagi sedih, dia siap ngehibur Kang Joo, ngasih pundak buat Lee Kang Joo menangis, meluk lee Kang joo dari belakang dengan lembut. Uh…so sweet. *mau donk punya co kaya Choi Seung Hoon, lembut, dewasa, gentle, romantic, setia. Hahahaha ^ ngarep.com* Pokokny gw suka sama Choi seung Hoon.
Walaupun Lee Kang Joo melakukan sebuah kesalahan, seung Hoon selalu bias maafin, Cuma 1 obatnya, ‘senyum manis Kang Joo’ *simple banget kan*… pegel, cape, kecewa,emosi, luntur semuanya kalo udah ngeliat senyum Kang Joo.
Seung Hoon ga pernah menuntut apa – apa dari Kang Joo, dia Cuma pengen Kang Joo bahagia hidup bersamanya.
Seung Hoon Cuma minta 3 hal dari Kang Joo
1. Jangan pernah biarin Seung Hoon ninggalain Lee Kang Joo jika suatu hari terjadi hal-hal yang buruk
2. Jangan pernah bohongin diri sendiri lagi mulai sekarang
3. Jangan menangis lagi, tersenyumlah !!
*kalo ampe ada co yg ngmong gtu keg w, aduh,,,bisa terbang ke awang – awang dah,,,masih ada gay a jaman sekarang co kaya gitu*
Tuh, Cuma gitu doank yang diminta Seung Hoon,,*hei Lee Kang Joo, kasih ajja siy, dia Cuma minta bgitu doank*. Itulah Choi Seung Hoon,,,,lucu, romantic, penyabar, gentle, cowo ideal bgt.

Yang paling gw benci di drama ini yaitu….ibu nya Seung Hoon dan Ho Nam. Ish..mpet bgt gw, ga ada yang bener 22 nya. Egois, nyebelin,,ke laut ajja.

Setelah nonton drama ini, gw punya pesen buat cewe2 yang punya pasangan brondong,,berbahagialah kalian, karena para brondong itu mau menerima kalian dan tidak mempermasalahkan umur, bahkan mungkin mereka bias lebih dewasa dari sang cewe. *tapi ini ga termasuk cowo-cowo brondong yang matre,,, itu mah namanya lw tante girang kalo suka ama brondong yang matre…hehehehe*
Dari 1 mpe 10, drama ini gw kasiy nilai 8,2
Itu termasuk nilai yang gede lho dari gw !!
Criteria gw kalo dah berani ngasih nilai 8 (kalo udah biking w merinding nontonnya *bukannya merinding ketakutan, tapi feel nya berasa banget, bias mengombangambingkan perasaan gw*..
Dan gw baru mw ngasih nilai di atas 8,1 kalo itu drama dah bias biking w menangis terharu (Drama Good Job nilainya 8,2) brarti ‘Good Job’ dah bikin gw nangis terharu. Good Job adalah salah satu drama favorit gw.
Tapi sayangnya, ‘Good Job’ cerita nya aga berat, butuh pemikiran, ga cocok untuk yg mw hve fun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar