Minggu, 17 April 2011

Drama Korea DREAM (2009)


  • Title: Dream (SBS)
  • Also Known As: 드림 / Dream
  • Genre: Romance, sports
  • Broadcast Date: July, 2009
  • English Subs: Yes
  • Total Episodes: 20
  • Casts: Joo Jin Mo, Kim Bum, Son Dam Bi

Kalo denger Kim Bum, langsung inget BBF (Boys Before Flowers), cowo imut dan playboy kelas atas, sekali senyum, langsung klepek2 tuh cewe (heheehhe,, lebay ya gw). Kim Bum hadir lagi dengan drama baru, DREAM. Di drama ini dia berusaha lepas dari bayang2 si Kim Bum BBF yang imut dan bersih, disini dia bakal acting lebih cowo.

(tapi menurut gw, emang dasar tampangnya Kim Bum tuh cowo manis, walopun dengan style yg berbeda, tetep aja MANIS,)

Ga usah kebanyakan omong, langsung aja cekidot review dari ku..

Lee Jang Hyuk (Kim Bum), seorang remaja cowo yang dibesarkan dalam keluarga pencopet. Bapaknya Lee Jang Suk bukannya nyuruh anaknya sekolah, malah diajarin nyopet, nyuri. Di sini diceritain Kim Bum baru keluar dari penjara. (si Kim Bum ga langsung nongol di eps 1, padahal gw tungguin).

Nam Jae Il (Joo Jin Mo), atau biasa disebut ‘wakil Nam’ adalah seorang manajer atlet2 terkemuka di Korea. Ia dibesarkan oleh bos nya, yang hebat sekaligus kejam (makanya wakil Nam juga bisa make cara kejam buat atlet2 nya). Suatu ketika, dia melakukan kesalahan, dan dengan kejamnya si bos mecat dia. ( tau sendiri kalo lw dikeluarin dari persuhaan terkemuka, ga bakalan ada yang mau nerima lw). Jadi, berbekal pengalaman dan kemampuan memanajeri artis selama ini, dia berniat mengembalikan kejayaannya sebagai manajer atlet. Bukan hal yang gampang, karena sebagian atlet memang dinaungi sama perusahaan mantan bos nya yang kejam itu.

Btw,, baru kali ini gw ngeliat orang korea tapi item.. ya si Wakil Nam ini,, orang korea koq item sih.

Dalam pencarian atlet yang mau dia manajerin, dia dapet seorang petinju yang udah ga kedengeran lagi kabarnya, padahal dia dulu menang trus kalo di pertandingan. Ee ternyata, si petinju ini udah uzur apa emang udah ga berbakat lagi??, masa dia ditinju kimbum langsung retak rahang nya. Nah dari kejadian ini Wakil Nam bias ngeliat kalo si Kim Bum kayanya berbakat jadi atlet tinju nih, tinggal dilatih aja. Mulai deh Wakil Nam ngedeketin Kim Bum supaya mau jadi atlet, awalnya Kim Bum nolak, tapi Wakil Nam ga gampang nyerah, semua cara dan trik dia pake supaya Kim Bum mau jadi atlet.

Kim Bum nya udah mau, tinggal nyari yang ngelatih. Susah deh nyari tempat pelatihan tinju yang ga dinaungi perusahaan mantan bos nya dulu. Akhirnya dapetlah di pinggir daerah, ga terkenal sih tempatnya. Nah di sini kisah Kim Bum dimulai.

Kim bum ngejalanin pelatihan yang berat buat jadi petinju professional. Ga seru banget donk kalo ceritanya Cuma seputar tinju. Nah di tempat pelatihannya si Kim Bum, pelatihnya tuh punya anak gadis, cantik, bohay, si Son Dam Bi (tau kan Son Dam Bi?? Penyanyi, bodinya sintal, cantik, ini drama debut nya dia, tapi actingnya di sini bagus kok). Si Kim Bum kesengsem sama anak pelatihnya, tergila2 gitu, layaknya abg, tapi sayangnya tuh cewe lebih tua dari dia, gimana dong, pasti dipandang sebelah mata aja.

Cerita selanjutnya masih seputar tinju, jatuh bangunnya mereka untuk menang di setiap pertandingan, dibumbui juga sama benih2 cinta si Kim Bum,,eits, tapi tinggu dulu, anak pelatihnya tuh sebenernya nyimpen rasa ke Wakil Nam, wajar aja sih, secara dia lebih dewasa, lebih berwibawa kalo dibandingin Kim Bum yang masih bau kencur.

Secara keseluruhan drama ini bisa dikasih nilai 8, karena ada sesuatu yang bikin gw penasaran di tiap episode nya dan maksa gw untuk nonton terus dan terus. Alur cerita nya tuh ga maksa dang a lebay, jadi enak untuk ditonton. Jangan harap kisah cinta yang kental di drama ini.karena drama ini lebih nyuguhin perjuangan yang ga kenal lelah dari Kim Bum dan Wakil Nam. Mungkin kata yang tepat buat ngegambarin drama ini tuh bukan mengombang ambingkan perasaan (inget, ini bukan drama percintaan yang mendayu-dayu), tapi deg2an menghadapi kekejaman si bos yang ga kenal ampun. Musti putar otak supaya bisa nyelesein masalah.

Di Korea sana, drama ini rating nya cukup rendah (apa mungkin karena kurang romantic) tapi menurut gw drama ini bagus kok, layak untuk ditonton, cukup buat ngerefresh otak gw yang pengennya love melulu di tiap drama korea, hehe. Apalagi ditambah tampang manis Kim Bum yang cukup bikin seger di drama ini. Drama ‘Dream’ ini juga ada adegan2 lucu n ngemesinnya, kaya adegan si Kim Bum yang langsung sembuh gara2 si Son Dam Bi janji mau nge-date sama dia, dan masih banyak yang lainnya.

Okay,, buat pecinta Kim Bum, jangan lupa tonton drama ini, bisa ngeliat tampang kim bum yang beda, yang ga terlalu soft, tapi sedikit keras. Ost Dream juga bagus loh, aku suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar