Kamis, 07 April 2011

Tontonan di tv jaman SD II

Pasti inget donk sama Saras 008, Manusia Milennium, jinny oh jini. yah sinetron sejenis yang umumnya tayang di tv indonesia. tadinya mau ngepost gambarnya juga, tapi susah, cuma ketemu beberapa aja. Aneh ya, telenovela yg jadul aja ketemu, masa sinetron dari Indonesia sendiri di mbah google ga ada.

Ini list sinetron yg seinget gw ada waktu gw kecil

1. Saras 008



Aje gile, ini nihpahlawan jaman dulu dengan ciri khas semacam kucing gitu, ada Mr. Blek musuh bebuyutan nya yang datang dari planet Krismon, sama dua asistennya Bul (Pretty Asmara) sama Bil.

2. Panji Manusia Milennium



Jaman2 nya tahun 2000 tuh, tahun milennium, muncul deh drama ini. Yang jadi Panji itu si Primus Yustisio.

3. Jinny Oh Jini




~ jiini o~h jiini, kau mutiara hatiku~
gitu dah lagu opening nya, menceritakan jin cantik dan lucu, si Diana Pungki

4. Jin dan Jun



Whahaha,, ini yang maen Sahrul Gunawan, rambut nya juga masih belah tengah, ga nahaaaan.

5. Tuyul dan Mba yul

Yang maen si Oni, yang ngisi suara nya Shinchan Loh

6. Bidadari





Yang maen Marshanda (seumuran gw loh), sekarang aja marshanda udah nikah sama Ben Kasyafani, berarti emang jadul bgt kan niy sinetron. Niy sinetron booming bgt, kaya tersanjung. Panjaaang bgt episode nya, mpe nongol tokoh2 baru, ada si Dea Imut. Kayanya tokoh cewe di sinetron ini udah pada nikah, marshanda, Nia Ramadhani, angel karamoy,

Sinetron anak2 udah,, sekarang giliran Sinetron dewasa jaman dulu. gw inget bgt, gw itu kan mau nonton drama yg cinta2 an juga, eeh, ga boleh sama bokap gw, gw malah disuruh tidur. Alhasil ya gw ga tau ceritanya, kalo mau nonton ya nyuri2, jangan ketahuan.

1. Tersanjung

Sinetron yang satu ini episode nya banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bgt. Ampe tersanjung 7, dari gw masih SD sampe SMP. Dari yg gw tau ceritanya, ampe ga ngerti dan udah ga kenal lagi ama tokoh2nya. Niy sinetron tokoh2nya berkembang biak mpe ke cicit. Buset dah. Dulu, kardigan yg yg dipake Lulu Tobing tuh musim bgt. mbak gw ajja mpe beli dua biji. Modelnya tuh ga ada kancing, cuma ada satu kancing doang di atas, jadinya kebuka.

2. Karmila

~ kala terjaga, di lelapnya malam, coba renungkan , redup sang rembulan,,,~
ini potongan lagu nya.
Yang maen tuh Paramitha Rusadi, Teddy Syah sama Atalarik Syah. Tentang cewe buta gitu kayanya. Eh gw aga rancu ding, antara Karmila sama Janjiku, entahlah.

3. Tersayang

Yang Maen Jihan Fahira ,, gw ampe punya tas, topi sama baju yang ada tulisan Tersayang nya, ada bunga mawar nya gitu kecil di ujungnya (alay bgt ga sih gw???)

4. Terpesona

Sama sekali ga inget ceritanya begimana.

5. Simfoni Dua Hati

Yang maen Paramitha Rusady, Adam Jordan sama Onky Alexander. Gw selalu dilarang nonton sinetron ini sama bokap. Sebel. Di sampul buku tulis gw jaman SD tuh gambarnya sinetron ini, makanya gw pengen nonton.

6. Kalau Cinta Jangan Marah

Pemainnya Jihan Fahira. Ada cerita lucu, sangking demenny gw ama niy sinetron, waktu pengambilan nilai menyanyi di SMP, masa gw nyanyi soundtrack nya Kalau Cinta Jangan Marah. Aduuh malu deh kalo inget kejadian itu.

7. Noktah Merah Perkawinan



Yang maen Ayu Azhari, tentang perselingkuhan rumah tangga gitu.

8. Pernikahan Dini

~pernikahan diniii, bukan cintanya yang terlarang, hanya waktu saja belum tepat, menikmati semuaaa~
bener booming sinetron ini, kayanya ini sinetron remaja pertama deh, makanya laris manis. Yang maen Sahrul Gunawan sama Agnes Monica

Sinetron udah, nah dulu juga pertelevisian Indonesia itu diramaikan artis cilik, selain itu banyak acara musik untuk kaya Dunia Anak, Tralala Trilili, Ci Luk Ba. Ga kaya sekarang, isinya band ga jelas semua. bosen juga kalee.

Ini dia artis anak yang terkenal di era 90-an.

1. Agnes Monica





Agnes itu penyanyi sekaligus pembawa acara di Tralala Trilili bareng Indra Bekti sama satu lagi tuh siapa namanya, lupa gw. Lagu dia yg masih gw inget itu lagu dia bareng Eza Yayang. Waktu beranjak remaja, dia maen di sinetron pernikahan dini bareng sahrul Gunawan.

2. Cindy Cenora



~aku cinta rupiah, biar dolar dimana2, aku cinta rupiah, karena ku anak Indonesia~
orang cina nih kayanya, putih n gemuk. Lagu2 nya banyak yg terkenal, bahkan di lapak dvd bajakan aja masih ada mpe sekarang (soalnya ade gw punya vcd nya, hehe)

3. Tina Toon, si bolo bolo




4. Joshua, diobok - obok,, lucu deh, masih kecil bgt koq udah jadi penyanyi.



5. Trio Kwek Kwek





~ku takut mama ku marah, kalo terlambat sekolah. Uang jajan musnah, senyum pun tak ada, ka ka ka ka ka kalau, mama marah~

dengan gaya nari yang khas, masih nempel di otak si Dhea ananda, leony sama Affandy nyanyi. tapi ternyata cuma Affandi yang udah ga keliatan mpe sekarang. Leony sama Dhea Ananda masih suka nongol di TV.

6. Maissy

Cii Luk Baaa... MMmmuaaaah !!
niy waktu dia masih kecil




beuh,, centil bgt gayanya,, manja2 gimana gitu
~jumpa lagi,, jumpa maissy kembali,, ya disini,,maissy hadir kembali~

dan sekarang si maissy udah gede, cantik pula, apalagi dia FKUI, aje gile, cantik pinter..



7. Tasya





Pipinya masih chubby yah si tasya mpe sekarang

8. Sherina




Dulu dia terkenal gara2 film Petualangan Sherina bareng Derbi Romero. Dan ampe sekarang Sherina makin cantik dan tetep eksis, baik nyanyi atopun jadi bintang iklan.

sherina sekarang makin cantik

6 komentar:

  1. Keren,, jadi keinget masa dulu :))

    BalasHapus
  2. hahahaha... inget waktu dulu... kok ketawa sendiri... main saras _ saras.an.... panji - paji.an ... hahaha..ngajak temen - temen main lagi aah.... mo ikut ga' gan...?.. hahaha

    BalasHapus
  3. jadi inget masalalu... pas main saras - saras,an... hahaha lucu juga.... ngajak temen - temen main lagi aah.... mo ikut ga' gan...? hahahaha

    BalasHapus
  4. Salam kenal, saya juga bloger dari lampung. artikel yang ini bagus mengingatkan masa kecil saya.

    BalasHapus
  5. kocak banget ini ulasannya tapi jadi mantap ding.

    BalasHapus