Sabtu, 31 Maret 2012

Pusingnya menjadi mahasiswa tingkat akhir

Semester 9,, seandainya itu adalah umur, pasti itu adalah umur yang sudah cukup dewasa. Untuk seorang mahasiswa, semester 9 adalah masa akhir perkuliahan. Ibarat telur yang sudah di ujung tanduk. Mau kerja belum bisa, Tapi lulus juga belum. Berkeliaran di kampus juga udah malu. Ribet yang pasti.
Sekedar berbagi cerita tentang masa skripsi, mood selalu jelek. Pusing mikirin skripsi. Kadang-kadang juga Cuma mikir aja, terus skripsi nya malah tetap dibiarin, Cuma dilihat jadi pajangan di computer. Ada kalanya musim seminar usul, musim seminar hasil, musim kompre. Sebagai mahasiswa yang normal, pasti merasa sedikit iri melihat teman kita sudah seminar, sementara kita belum. Itu wajar. Tapi terkadang perasaan yang seperti itu semakin membuat kita semakin pusing, dan tidak terfokus pada nasib kita sendiri. Sungguh menyedihkan. Sibuk memikirkan orang lain yang sudah selangkah lebih maju, dan kita masih di belakang.
Hanya saran, buat teman-teman yang sedang skripsi, berusahalah untuk ikhlas, lapang dada, dan tetap focus pada pekerjaan kita sendiri. Mudah-mudahan dengan sikap seperti itu, akan lebih membuka lebar pikiran kita dan tentu saja malancarkan proses penyelesaian skripsi. Bersihkanlah hati, itu kunci utama, terus berusaha dan pasrahkan semuanya kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar