Sabtu, 31 Maret 2012

Drama Korea 49 Days



Sebenernya gue tuh ga niat banget nonton niy drama, secara yang maen Lee Yo Won,, ga napsu aja liatnya. Tapi koq stasiun lele terbang malah nayangin drama ini, iseng2 searh synopsis nya di Mbah Google,, wah,,kayanya bagus niy cerita nya. Nah, di tipi udah episode 6 kalo ga salah, tapi tetep aja gue tonton, pengen tau. Dan ternyata cukup menarik (belum bisa dibilang bagus). Dan tanpa sadar gue nontonin terus ga pernah absen,,hehehehe. Gue mulai suka sama tokoh Han Kang di serial ini.
Review 49 Days :
Sin Ji Hyun, terlahir sebagai anak tunggal dari keluarga kaya raya (bahagia banget pasti idupnya). Sifatnya pemaaf, mudah percaya sama orang, baek, gitu deh,, yah namanya juga ga pernah idup susah, pasti ceria lah sifatnya. Ji Hyun punya dua sahabat sejati, Sae Woo dan In Jeong. Hidupnya ga lengkap donk tanpa cowo, dia juga punya cowo, tunangan lebih tepatnya, namanya Kang Min Ho.
4 Hari sebelum pernikahannya, Ji Hyun mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan mati otak. Kenapa dia ampe tabrakan ? Karena dia galau tingkat berat gara2 barusan liat tunangannya sama sahabatnya, In Jeong bermesraan di mobil, kalut deh langsung pikirannya, ga konsen bawa mobil, tabrakan.
Setelah mengalami tabrakan, roh Ji Hyun terlepas dari raganya, bergentayangan ga jelas, Katanya sih Ji Hyun itu belum jadwalnya meninggal, makanya roh nya ga jelas nasibnya. Sumpah ya, gue di awal tuh rada takut nontonnya, abisnya ini dunia roh2 gitu lah, mana gue nontonnya tengah malem, sendirian, hiiiiy. Untuk memperjelas nasib roh nya, muncul deh si malaikat maut ( tapi koq yang ini malaikatnya ganteng banget,,wkwkwk). Dia ngejelasin kalo Ji Hyun belum waktunya meninggal, buat ngambil keputusan, maka Ji Hyun harus milih, mau langsung dikirim ke akhirat, apa mau mencoba hidup kembali dengan syarat bisa ngumpulin 3 tetes air mata orang yang nangis karena bener2 sayang sama dia. Jadi dia boleh minjem tubuh Song Yi Kyung dari jam 11 siang ampe jam 11 malem. Perlu diketahui, Song Yi Kyung adalah cewe yang galauuu banget, dia tuh idup tapi kaya mati, ga ada tujuan hidup gara2 ditinggal mati pacarnya.
Ji Hyun pilih 49 hari, menurut dia ada gampang banget dapet 3 air mata, ada Min Ho, sae Woo, sama In Jeong. Tapi siapa yang tahu rahasia langit kalo kehidupan manusia amat sangat rumit (ato mungkin dibikin rumit karena ini drama serial??? Hohoho,, entahlah). Kehidupan 49 hari pun dimulai, kehidupan Yi Kyung bertolak belakang banget dengan Ji Hyun, rumahnya sederhana, dan yang paling parah, niy cewe udah ga napsu buat idup, shampoo aja ga punya lho. Pengelanaan Ji Hyun di 49 hari membuka tabir kehidupan yang abu2 itu (hadeeh,,bahasa gue ga jelas banget). Satu per satu mulai terlihat mana yang baik dan mana yang jahat.
Apakah Ji Hyun bakal hidup lagi? Ada ga sih 3 orang yang bener2 sayang sama dia?
Semuanya tuh diceritain dengan apik, ga bisa ditebak, cukup rasional kalo dinilai pake akal sehat, kaya misalnya dunia antara roh dan manusia itu beda, jadi ya manusia ya manusia, hantu ya hantu,,ga perlu takut sama hantu (perez banget sih gue..). Gue udah nerka nerka gimana akhir cerita dari drama ini, tapi ternyata tebakan gue salah, bener2 di luar dugaan. Malahan ada juga jalur cerita yang tiba2 muncul di akhir drama. Over all, bagus siy, karena cerita nya ga bisa ditebak,, ada juga sedihnya,,sedikit , tapi cukup menguras air mata.
Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini tuh mensyukuri kehidupan yang ada sekarang, apa jadinya coba jadi Ji Hyun, terombang ambing ga jelas,, dan satu lagi, nilai orang tuh kayanya ga bisa dari cover doank, masih banyak sisi kehidupan yang belum kita lihat, mudah percaya sama orang sih boleh tapi ya jangan bego2 banget juga. Drama ini cocoklah buat ngisi waktu luang, cukup ringan cerita nya.
Kesan :
Di drama ini, gue paling demen sama Han Kang, suka aja gitu, orang yang ga mau terang2an ngomong suka, malah nutupin, padahal dalem banget perasaannya, mungkin bisa dibilang pecundang lah ya, ga gentle, ngomong gitu aja ga berani, tapi mungkin justru disinilah yang bikin rasanya buat kita yang nonton tuh dalem banget (sok tahu ya gue,,heheheh).
Ji Hyun, lama-lama niy cewe kalo diliatin cakep juga, imut gitu, gue suka style dia di sini, apalagi sepatu nya waktu kecelakaan, warna pink bibir, pengen deh punya sepatu kaya gitu..lucu aja.
Song Yi Kyung,, yaila, niy cewe udah rada tuir, ga napsu nontonnya, koq bisa gitu dia dipasangin sama malaikat yang ganteng banget itu,, ga imbang lho, ga rela gue,, udahlah gue aja sini yang meranin Song Yi Kyung,, (lho lho,,,sadar sar, bangun bangun, jangan mimpi..)
Malaikat ganteng, nama aslinya tuh Jung Il Woo, memang sudah mencuri hati ku sejak dia maen di My Fair Lady, bening banget tuh muka. Haduh, kalo ngeliat dia di drama ini mah gue bawaanya pengen ngegantiin Song Yi Kyung aja, yang mendapat limpahan cinta dari niy orang,,, (whahaha,,ke-alay-an gue mulai terkuak). Mungkin kalo lw sama Song Yi Kyung ga ditakdirkan untuk berjodoh, tapi sama gue, lw pasti jodoh,, wkwkwkwkwk. Sekedar info, Jung Il Woo juga maen di drama Flower Boy Ramyun Shop, My Fair Lady, dan The Moon Entrace apa gitu gue lupa judulnya,, laris manis dia setelah maen di 49 days.
OK,, buat yang belum nonton, cepetan nonton, ga nyesel koq nonton drama ini. Cuma jangan terlalu mengharapkan adegan romantis di drama ini yah, kurang menonjol adegan romantisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar