Sabtu, 31 Maret 2012

Drama Korea BRAIN (2012)




Title : 브레인 / Brain
Chinese Title : 脑袋
Genre : Medical Drama
Episodes : 20
Broadcast network : KBS2
Broadcast period : 2011-Nov-14 to 2012-Jan-17
Air time : Monday and Tuesday, 21:55

Pemain :

Shin Ha Kyun sebagai Lee Kang Hoon
Choi Jung Won sebagai Yoon Ji Hye
Jung Jin Young sebagai Kim Sang Chul
Jo Dong Hyuk sebagai Seo Joon Suk


Dari Judul aja udah engga banget, Brain, otak,, apaan sih. Terus kalo diliat dari cover juga biasa aja,,sepertinya tentang kehidupan rumah sakit, dunia kedokteran. Yah memang, drama ini meliputi masalah operasi otak. Iseng aja nonton, toh drama korea kan memang biasanya romantis, jadi sekali2 nonton yang beginian gapapa. Tapi jangan salah, drama ini dapet banyak penghargaan lho di Korea sana, terutama si Shin Ha Kyun lewat perannya di Brain.

Awards

2011 KBS Drama Awards: Daesang (Shin Ha Kyun)
2011 KBS Drama Awards: Excellence Awards, Actor (Miniseries, Jung Jin Young)
2011 KBS Drama Awards: Best Couple Awards (Shin Ha Kyun & Choi Jung Won)
2011 KBS Drama Awards: Netizen Award (Shin Ha Kyun)
2011 KBS Drama Awards: Netizen Award (Choi Jung Won)

Kesan awal nonton drama ini tuh, ngeri, bukan karena takut setan, tapi di episode awal aja udah langsung ngebedah otak, gimana gue ga syok banget, ngeri aja gitu ada darah, tulang tengkorak dibor, terus keliatan deh otak manusia yang berdenyut2 dan lembek…uh,, ngeri.

Review Drama Korea BRAIN :

Lee Kang Hoon, adalah seorang dokter senior ahli bedah syaraf di sebuah rumah sakit ternama. Sifatnya sangat arogan, ga ada tuh yang namanya bersikap manis, sikap nya selalu datar2 aja, kalo ga ya marah-marah ( kesian juga liat Shin Ha kyun, acting nya marah2 mulu, wajar lah kalo dapet Daesang Award). Dia ini punya otak yang jenius, obsesinya itu jadi professor di rumah sakit tersebut. Tiap orang kan punya kelebihan dan kekurangan, begitu juga Lee Han Kang, meskipun karir nya sukses, dia memiliki latar belakang yang menyedihkan, ia berasal dari keluarga miskin.

Di rumah sakit, Lee Kang Hoon memiliki seorang rival yang bernama Seo Jun Suk. Bertolak belakang dengan Han Kang, JunSuk berasal dari keluarga kaya raya, dan memiliki pribadi yang hangat. Tetapi tetep aja lebih pinter Kang Hoon kalo masalah otak.

Kang Hoon sebagai dokter senior bertanggung jawab atas dokter2 muda di rumah sakit itu. Jadi semua dokter muda tuh takut sama dia, Cuma ada satu yang agak bandel, Yoon Ji Hye. Dia ini bukannya membangkang ato gimana, tapi dia ga suka cara Han Kang yang selalu marah2, padahal sebenernya Ji Hye juga tau kalo yang diomongin Kang Hoon itu bener.

Di dunia kerja ga lepas sama yang namanya persaingan. Begitu juga di dunia dokter, banyak konspirasi terselubung buat naikin jabatan, pinter2 kita aja, sayang konspirasi yang diikutin Kang Hoon tuh pada jelek semua, Cuma mau manfaatin Kang Hoon doang. Jadi gimana ya, kesian si Kang Hoon, dia tuh ga punya deckingan yang kuat yang bener2 ngedukung dia. Banyak lika liku nya deh.

Hidup seseorang ga lengkap tanpa adanya cinta, apalagi drama korea, ini mah udah pasti jadi bumbu penyedap rasa. Si Kang Hoon, walopun galak nya minta ampun, tapi tetep punya pesona tersendiri dalam hal cinta, justru tingkahnya yang arogan itu yang bikin cewe2 demen. Whahaha, tingkah dia dalam hal cinta cukup bikin gw cenat cenut nontonnya, ga kalah seru, ga kalah deg2an nya dengan operasi otak yang sering muncul di drama ini.

Jadi ya intinya, drama ini mengisahkan Kang Hoon yang berusaha menjadi yang terbaik dalam dunia bedah otak, disamping masalah kemiskinan keluarga yang cukup rumit, plus cinta sebagai bumbu penyedap. Mantaap !!!

Kesan :
Jangan harap buat ngeliat yang lucu2 dan bikin ngakak di drama ini, niy drama rada berat konflik nya, tapi seru, nambah pengetahuan juga tentang dunia kedokteran. Dari episode pertama, udah berasa banget seru nya. Awalnya kan memang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar