Minggu, 01 Mei 2011

Drama Korea GOD OF STUDY (2010)



Drama Profile..

English Title : Lord of Study / God of Study / Master Of Study
Korean Title : 공부의 신
TV Station : KBS2
TV Series derived : Japanese TV drama for Dragon Zakura
Episodes : 16
Broadcast Period : January, 4, 2010
Timeslot : Mondays & Tuesday 9:55pm (To Replace the drama ‘Invicible Lee Pyung Kang’)

Dari awal gue emang ga napsu mau nonton niy drama walopun masang artis yang gue suka, Yoo Seung Ho sama Ji Yeon, secara ini cerita tentang anak sekolah, udah bisa ketebak, pasti norak dang a romantic, makanya gue ga mau nonton. Eh tapi waktu gue nonton ‘Strong Heart’ dan disitu Ji Yeon nyeritain tentang first kiss nya dengan Yoo Seung Ho, bukan karena ‘kiss’ nya, tapi karena gaya tengil Yoo Seung Ho di cuplikan adegan kiss itu yang bikin gue memutuskan untuk menonton, langsung dong gue beli niy drama (gue kirain tuh adegan ada di drama God Of Study, secara kan mereka main bareng di drama ini). Ternyata eh ternyata, saya salah sodara sodara.(huh,,penonton kecewa). Ternyata cuplikan adegan yang ditampilin di acara Strong Heart tuh bukan diambil dari drama God Of Study, tapi dari mv nya Tiara yang judul nya Lies (fakta ntu adegan ada di MV Lies pun gue tau nya setelah gue tonton sampe abis niy drama, trus setelah berbulan bulan kemudian gw ga sengaja donlot mv nya tiara-lies,,ngenes bgt kan ), Huh!!! Sia2 dah gue nonton niy drama.

Drama ini memang diperuntukkan untuk ABG,,bener2 aman untuk ditonton anak ABG karena No Kissing di dalamnya. Cerita cinta standar plus kehidupan anak sekolah sangat mendominasi di sini. Sampe ngantuk gw nontonnya.

Ok, langsung aja cekidot review nya.

Kang Seok Ho, seorang pengacara rendahan yang terpaksa masuk ke dalam Byeong mun High School supaya niy sekolah ga jadi dilikuidasi dan tentunya menyelamatkan pekerjaan dia juga sebagai seorang pengacara (pengacara kok miskin,, heran loh, ada ada aja). Byeong Mun adalah sekolah buangan yang bener2 ga bermutu, Tiba tiba Seok Ho dating dan bilang kalo misi dia adalah untuk memasukkan 5 murid Byeong mun untuk masuk universitas terkenal di Korea (hellow,,ga ada angin ga ada ujan,,siapa juga yang bakalan percaya). Dia merencanakan kelas khusus untuk anak2 terpilih yang mau masuk universitas terkenal tersebut. Ga gampang buat ngajak beberapa murid aja masuk ke kelas istimewa ini. Dengan segala daya dan upaya, akhirnya dia bisa masukkin 5 siswa ke dalam kelas ini,,

1. Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho)

2. Na Hyun Jung (Ji Yeon)

3. Kil Pool Ip (Go Ah Sung)

4. Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo)

5. Oh Bong Go (Lee Chan Ho)

Kelima murid tersebut bukanlah murid terpintar, tapi emang Cuma mereka yang mau masuk kelas istimewa, itu pun terpaksa. Hwang Baek Hyun masuk demi neneknya supaya ada tempat tinggal,, Na Hyun Jung masuk kelas istimewa karena Baek Hyun masuk kelas ini,, (Na Hyun Jung tuh cinta mati sama Baek Hyun, jadi dimanapun ada Baek Hyun, dia juga bakal berada disitu). Kil Pool Ip masuk kelas istimewa karena ga ada tempat buat mengadu,yah semacam pelarian lah,,ibunya aneh, sementara dia ga punya siapa2 lagi selain ibunya. Hong Chan Do masuk kelas istimewa karena ingin menunjukkan pada ayahnya kalo ia bisa mendapatkan nilai bagus. Selama ini ayahnya selalu meremehkannya karena sangat tergila gila pada dance. Oh Bong Go masuk kelas ini dengan sukarela karena ia ingin belajar serius dan menjadi kebanggan orang tuanya.

Dengan dibantu oleh ibu guru Han Soo Jung beserta guru2 aneh lainnya, maka kelas ini pun dijalankan. Niy kelas benar2 aneh dan melakukan berbagai cara supaya semua muridnya paham sama pelajaran. Mulai dari tinggal di sekolah, diajarin sama guru yang galak banget, diajarin sama guru yang aneh, gitu deh pokokya, di luar kebiasaan. Pokoknya selama 3 bulan kedepan, kelima anak murid tersebut bakal diperes otaknya abis-abisan supaya ngerti sama semua pelajaran.

Akhir cerita, perjuangan mereka membuahkan hasil. Dari lima murid tersebut, dua orang yang keterima di Universitas terkemuka (Pool Ip dan Bong Go). Sedangkan Na Hyun Jung ga keterima, trus si Chan Do malahan emang ga daftar universitas tersebut (ya gimanalah mau keterima, orang daftar aja ga). Trus Baek Hyun lebih memilih kuliah di jurusan yang ia sukai.

Cukup menarik sih cerita dan alurnya. Cuma ya namanya juga cerita ABG, jadi ga romantic seperti drama korea pada umumnya. Ceritanya lebih focus tentang bagaimana cara belajar yang baik. Cocok untuk pelajar2 yang pada mau ujian supaya semangat belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar