Selasa, 23 Maret 2010

drama korea PASTA (2010)

Title: Pasta
Genre: Romance
Episodes: 20
Director: Kwan Seok Jang
Screenwriter: Seo Suk Hyang ( Mr. Goodbye )
Broadcast Network: MBC , Mondays & Tuesdays 21:55
Broadcast period: 2010-Jan-04 (replacing Queen Seon Duk)

Karakter Pemain
1. Seo Yoo Kyung (diperankan oleh Gong Hyo Jin)
cewe lugu yang pekerja keras, jujur, dan mudah tertipu. Tidak mudah menyerah, tingkahnya lucu dan menggemaskan. walaupun tampangnya ga imut dan rada tua. tumben bgt drama korea pemainnya ga cantik.
Tanggung jawabnya: Cuci ratusan piring, wajan, kain untuk pencuci piring, talenan sterilisasi, memasak untuk koki, membersihkan lantai, pengorganisasian kulkas, pengorganisasian sampah, membuat acar, pembelian bahan, menyusun buku akuntansi, mencuci pakaian, mengasah pisau, mengambil perawatan kompor, memberikan bahan-bahan untuk masing-masing divisi, membersihkan ruang, memberikan pertolongan pertama untuk luka-luka, dll
dia bertugas menjadi asisten koki di La Sfera selama 3 tahun. hingga akhirnya ia naik satu tingkat dan menjadi koki, mungkin diperbolehkan memegang penggorengan lebih tepatnya. (sst,, ternyata di dapur juga ada tingkatan, kepala koki (chef) >> wakil kepala koki >> koki tingkat 5 >> koki tingkat 4 >> koki tingkat 3 >> asisten koki... wah banyak juga ya tingkatannya)
Ketika ia baru menikmati kerja kerasnya selama ini,,yaitu boleh memegang penggorengan dan tidak lagi menjadi asisten koki, muncul kepala koki yg baru, dan moto nya adalah 'tidak ada wanita di dapunya' maka runtuhlah semua kerja keras Seo Yoo Kyung selama ini.

2. Choi Hyun Wook, kepala koki (chef),, (diperankan oleh Lee Sun Gyun)
Memasak adalah 'aku', koki adalah penguasa. Dia berimigrasi ke Italia di usia dini dan tinggal di sana bersama orang tuanya yang membuka restoran. Ia mengambil kursus koki di sana, lalu menjadi koki kelas atas. Dia datang ke restoran 'La Spera' setelah ia dijanjikan otoritas penuh. Dia tidak berkompromi dengan siapa pun, dapur sepenuhnya ia yang mengatur, bahkan pemilik restaurant pun tidak bisa ikut campur.
Meskipun orang tuanya yang asli korea, dia terlihat dan bertindak seperti orang Italia. Dia cool tentang cinta dan juga memasak. (omoo,, beneran niy orang cool bgt, garang2 gimana gitu, semakin galak, semakin keren, hatinya tuh sebenernya lembut bgt) (kalo ngeliat si Chef senyum,, OMG,, maniiis bgt) Dia bertindak seperti dia dapat melakukan semuanya, dan bertindak seperti ia memiliki banyak hal. Menurutnya tidak pantas untuk bekerja dengan perempuan. Perempuan tidak dapat menjadi kolega atau teman. Wanita itu sendiri OK, tapi tidak lebih perempuan koki. Tak boleh ada perempuan koki di restoran saya.
Akan tetapi, gadis itu, Yoo Kyung, yang bertahan seperti rumput di dapur, mulai mengguncang hatinya

3. Oh Sae Young, (diperankan oleh Lee Honey)
yang gw heran adalah kenapa bukan dia yang jadi pemeran utama nya,, dia ini cantik, ada lesung pipit lagi.
Dia memilih memasak untuk sukses! Dia adalah Host dari program memasak televisi serta penulis laris buku memasak. Satu-satunya wanita di Korea yang mencapai puncak makanan Italia. Ia jatuh cinta dengan Choi Hyunwook ketika ia belajar di sekolah memasak di Italia. She graduated as a valedictorian after messing up Choi Hyunwook's final test on purpose. Dia lulus sebagai pembaca pidato perpisahan setelah mengacaukan Choi Hyunwook tes tujuan akhir. Meskipun ia tidak mau menyerah cinta dan ambisi, ia menunda cinta untuk saat ini. Fakta bahwa ia pembaca pidato perpisahan sekolah yang bergengsi, meletakkan lampu spot-koki cantik ini, dan memberinya kesempatan untuk tampil di televisi dan iklan. Yang mengarah kepada popularitas dan kekayaan. Setelah mencapai hal-hal lain, dia memutuskan untuk menyelesaikan hal terakhir, yang, fatal titik lemah, cinta pertamanya. Di balik panggilan koki Choi Hyunwook untuk 'La Spera', ada Oh Seo Young, karena pemilik restaurant tersebut adalah mantan pacarnya, ia yang merekomendasikan Hyun Wook. Dia tidak pernah meragukan kemenangannya dengan hasilnya, cinta maupun bisnis.

4. Kim San (34 years old) –Alex
Memasak adalah bisnis!
Dia tinggal di sebuah apartemen di dekat restoran 'La Spera' berinvestasi dalam saham. Dia menghabiskan setiap makan di 'La Spera'. Itu sebabnya dia suka mengkritik tentang rasa 'La Spera' hidangan, yang disebut sebagai yang terbaik. Selain itu, ia suka main-main dengan Yoo Kyung. Dengan Oh Seo Young, mereka adalah teman dekat yang mungkin akan muncul kepada orang lain sebagai sepasang kekasih. Sebenarnya, mereka mungkin saling mengenal terlalu baik untuk mendapatkan lebih dari sekedar pacar. Hubungan antara pria dan wanita adalah satu hal yang tidak dapat diprediksi.

Pemeran
Gong Hyo Jin as Seo Yoo Kyung
Lee Sun Gyun as Choi Hyun Wook
Lee Ha Nui as Oh Sae Young
Alex as Kim San
Choi Min Sung as Jung Eun Soo
Jang Yong as Seo Jong Gyu Seo
Kim Dong Hee as Seo Yoo Suk
Byun Jung Soo as Kim Kang
Choi Jae Hwan as Jung Eun Soo
No Min Woo as Philip
Baek Bong Ki as Min Seung Jae
Heo Tae Hee as Han Sang Sik
Yoon Yong Hyun as Kwang Tae Yong
Lee Hyung Chul as Geum Suk Ho
Jo Sang Ki as Jung Ho Nam
Ha Jae Sook as Lee Hee Joo
Lee Sung Min as Seol Joon Suk
Son Sung Yoon as Park Chan Hee
Jung Da Hye as Park Mi Hee

La Sfera adalah restoran italy kelas atas di Korea. Suatu ketika terdapat restrukturisasi pemimpin, president dan kepala koki diganti dengan yg baru. Kepala Koki (chef) dari didatangkan dari Italy, yaitu Hyun Wook, baginya dapur adalah otoritas penuh baginya, dan keputusan mutlak ada di tangannya.
Ketika ia menjabat sebagai kepala koki (chef) ia telah memecat semua pekerja wanita disana, termasuk Yoo Kyung, karena ia melarang ada wanita di dapurnya (uhh,,mungkin lebih tepatnya, kalo ada wanita di dalem dapur, bisa terjadi cinta lokasi,,hihihi).
Yoo Kyung yang baru saja menjadi koki kelas 3, setelah 3 tahun menjadi asisten koki, tentu saja sangat kecewa dengan keputusan ini. Ia mati2an mempertahankan keberadaan nya di dapur dengan berbagai cara. Hingga akhirnya ia mendapat pengecualian dan diperbolehkan masuk dapur.
Yoo Kyung sangat mengidolakan Chef, walaupun Chef galak, tapi ia menyukainya, dan ia tidak takut sama sekali, ia malah menganggap kalo chef itu sangat keren dengan sikapnya yang keras (hadeeh, emang chef nya tuh keren n ganteng,, wajar aja kalo dia suka). bahkan ia dengan berani selalu menunjukkan rasa suka nya kepada chef itu sendiri secara langsung. Sikapnya yang lugu, apa adanya, tidak jaim, dan ga dibuat2, lama2 juga bisa meruntuhkan hati sang Chef (hwaaa,,,maniiis bgt deh kisah cintanya,,oops, ada skandal di dalam dapur). karena tingkah nya yang lugu itu bisa bikin hati chef cenat cenut juga ternyata.

Masih seputar konflik di dapur restoran italy, La Sfera kedatangan Seo Young, sehingga di dapur ada 2 chef (nah lho,,gimana ini). pasti suasana dapur jadi ga enak donk. Konflik laen pastinya terus dateng, gimana dengan koki lainnya dengan sikap Chef Hyun Wook yang galak,? gimana juga dengan hubungan diam2 antara Yoo Kyung dan chef? apakah bakal ketauan? sedangkan chef itu sendiri yang menentang ada hubungan spesial di dapur?

Hwaa,,semuanya disajiin dengan segar. drama ini cukup menghibur, bahkan gw ampe ngakak2 nontonnya. lucu, bikin gregetan, apalagi kalo adegan chef sama Yoo Kyung, gemes gw.

Dari segi cerita, cukup simpel dengan cerita yang ga berbelit, tapi terasa kisah cintanya, bukan dengan konflik yang tajam, tapi menggemaskan bagi penonton. Banyak nampilin adegan lucu, bukan tegang, dan tetep romantis pastinya.

Buruan nonton film ini, nyesel kalo ga nonton. karena sangat menghibur dan romantis.
Gw kasih nilai 8 deh,, sangat layak untuk ditonton.

3 komentar:

  1. blogwalking subuh2 .. hehe
    add me back yah sistah :)

    BalasHapus
  2. hehe.. makasih kunjungannya yah,,, udah aku folback tuh..

    BalasHapus